MU dan Arsenal Memimpin di Jejaring Sosial


Manchester United dan Arsenal unggul sementara dalam jumlah fans di media jejaring sosial di antara peserta Liga Primer Inggris lainnya.

The Red Devils berhasil mencatatkan pengikut terbanyak di Facebook dengan jumlah lebih dari 20 juta pengikut. Sementara The Gunners berhasil memimpin pengikut Twitter terbanyak dengan jumlah sekitar 1 juta follower.

Digital Agency yang bermarkas di Inggris, Freestyle Interctive mengeluarkan info grafik bulan Desember yang memperlihatkan geliat klub-klub Liga Primer Inggris di dunia maya khususnya media sosial.

Dari 20 peserta EPL musim ini, tim-tim besar masih menduduki peringkat atas. Di jejaring Facebook, posisi di bawah MU ditempati masing-masing oleh, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, Aston Villa, Newcastle United, Everton, Fulham, Stoke City, QPR, Sunderland, Blackburn, Wolves, Swansea City, Norwich City, West Brom, Bolton, dan Wigan.

Sementara untuk jaringan Twitter, posisi di bawah Arsenal adalah, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Newcastle United, Aston Villa, Everton, Sunderland, Fulham, Norwich City, Wolves, QPR, Stoke City, Bolton, Blackburn, Wigan, West Brom, Manchester United, dan Swansea.

Meski demikian, jika dilihat dari perkembangan pengikut paling pesat dalam bulan Desember kali ini, dimenangi West Brom dan tim kaya Manchester City. West Brom mencatatkan kenaikan pengikut hingga 20 persen di jejaring Twitter. Sedangkan The Citizen berhasil meningkatkan pengikut hingga 10 persen.

Kenaikan pesat jumlah pengikut Manchester Biru disinyalir karena kampanye yang terus digembar-gemborkan di pertangahan musim. Termasuk cara unik dengan memasang tweet dari penggemar secara langsung di Etihad Stadium.

Sementara itu, untuk klub yang paling aktif berinteraksi di Twitter, Wolves memimpin untuk sementara. Kemudian diikuti Manchester City dan West Brom.

Adapun untuk skor Klout dengan kenaikan tertinggi dipegang Sunderland dengan skor (63) +5. Sedangkan penurunan terbesar dialami West Brom (44) -1.

Sumber: http://www.mobilesportsreport.com/2011/12/manu-wins-laurels-in-brit-sports-digital-agencys-new-soccer-social-media-stats/

Comments