Ads

16 Februari 2012

Reptil Terkecil Di Dunia Ditemukan Di Madagaskar

Bagikan:


Spesies reptil ini hampir mirip dengan bunglon. Persamaannya adalah, jika bunglon pandai menyamar agar tidak terlihat oleh mata, maka spesies yang ini tidak perlu repot-repot menyamar, sebab mata telanjang pun akan sulit melihat keberadaannya.

Ini karena ukurannya yang teramat kecil. Bahkan dengan kuku manusia sekalipun, ia masih lebih kecil. Ukurannya tidak lebih panjang dari 3 cm. Dan warnanya hanya coklat.

Para Ilmuwan menamakan spesies reptil baru ini Brookesia Micra, yang mereka temukan di sebuah pulau kecil kepulauan Madagaskar, tak jauh dari pulau utama.

Dan bisa dipastikan bahwa ia adalah jenis bunglon terkecil yang ada di planet Bumi.

Sang penemu, Ted Townsend dari Universitas San Diego State University berkata “Ukuran mereka menunjukkan bahwa bunglon dengan jenis besar yang ada sekarang mungkin telah berevolusi dari nenek moyangnya yang ada di Madagaskar ini,” Rilis Dailymail 15/02/12.


Para ilmuwan meyakini bahwa jenis reptil bunglon ini hanya ada di pulau kecil itu saja. Dan bisa saja mereka punah jika terjadi kerusakan pada habitat asli mereka di pulau tersebut.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...