Ads

24 Maret 2012

Perbedaan Headset, Headphone, Backphone, dan Earphone

Bagikan:

Kita pasti sudah sering mendengar yang namanya headset, terutama untuk kita para pengguna handphone. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya alat pengeras suara yang selalu kita gunakan dengan cara menaruhnya di lubang telinga namanya adalah earphone, bukan headset! Berikut penjelasannya.

HEADSET



Headset artinya perlengkapan kepala. Headset adalah sebuah perangkat seperti bando, memiliki penutup telinga, dan dilengkapi dengan microphone. Headset paling cocok digunakan pada saat kita bermain game LAN dan game online, karena dengan menggunakan headset, kita dapat berkomunikasi dengan pemain lain secara lebih leluasa.

HEADPHONE



Headphone pada dasarnya tidaklah jauh berbeda dengan headset. Hanya saja, headphone tidak dilengkapi dengan microphone. Headphone sering digunakan untuk mendengarkan musik dari PC.

BACKPHONE



Seperti namanya, terdapat kata "back" yang artinya belakang. Backphone pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir mirip seperti headset dan headphone. Namun cara penggunaannya dipasang di bagian belakang kepala dan bagian speakernya dikaitkan ke telinga sehingga tidak jatuh. Istilah backphone mungkin jarang terdengar karena memang mirip seperti headphone.

EARPHONE




Earphone adalah perangkat pengeras suara yang memiliki speaker kecil dan digunakan dengan cara menyumbat lubang telinga. Earphone memiliki bentuk yang simpel dan sangat mudah dibawa kemana mana. Dan mayoritas pengguna handphone pasti menggunakan earphone.

Sumber

1 comments:

saya sangat senang menggunakan earphone
apa anda ada menjual earphone?
By:yamca.cross

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...