Ads

5 Mei 2012

5 Rahasia Diet Lady Gaga

Bagikan:



Memiliki tubuh langsing, bugar dan enerjik adalah idaman seorang Lady Gaga. Untuk mewujudkannya iapun berusaha keras dan disiplin. Latihan kebugaran dan menjaga pola makan rutin dilakukan. Bagaimana ia mengatur pola makannya?

Kemunculan Lady Gaga dalam setiap shownya selalu mengundang decak kagum sekaligus kontraversi. Tampil dengan stamina prima di panggung merupakan hasil kerja keras yang dilakukannya. Jadwal latihan kebugaranpun selalu menanti tiap hari bahkan di sela-sela waktu turnya keliling dunia.Lima kali seminggu dengan latihan minimal 25 menit.

Harley Pasternak, penulis buku '5-Factor World Diet' menjadi penasehat latihan kebugarannya. Secara rutin sang diva melakukan latihan beban, latihan dengan sirkuit hingga lompat tali. Dengan latihan ini bentuk tubuh tetap terjaga, termasuk pernafasan sehingga menunjang tampilan prima saat menyanyi.

Untuk pengaturan makanan, sebenarnya Lady Gaga tidak terlalu ketat. 'Saya tidak terlalu ketat berdiet. Saya tidak makan roti, hanya sayuran, salad dan ikan. Makanan ini membuat saya nyaman tetapi hari Minggu kadang saya makan pasta,' demikian tuturnya pada Daily Telegraph.

Secara khusus konsep '5-Factor World Diet' diterapkan dalam pengaturan makannya. Dengan pola diet ini, sehari boleh makan 5 kali ( 2 kali makan besar, 3 kali snack ). Makanan meliputi 5 kategori; lean protein, karbohidat rendah glikemik, lemak sehat, serat dan minuman bebas gula.

Diet ini memberi kebebasan makan 1 kali dalam seminggu untuk makan apa saja. Makan favorit Lady Gaga antara lain salsa dengan keripik bijian, tofu, irisan daging kalkun, hummus dan air kelapa. Menu disusun mengacu pada buku '5-Factor World Diet' tulisan Pasternak yang merupakan buku terlaris New York Times dan berisi 120 resep.

Konsep diet Pasternak ini memiliki 5 konsep. Lima kali makan sehari, lima bahan utama, lima menit persiapan dan mencakup semua bahan makanan terbaik dan kebiasaan sehat dari 10 negara tersehat di dunia. 

Pengaturan pola makan ini masih ditambah Lady Gaga dengan latihan yoga untuk mengatur nafas dan konsentrasi. Yoga ini biasa dilakukan di studionya saat latihan dan di sela-sela jadwal turnya yang padat. 'Yoga membuat saya merasa mampu melakukan segalanya,' demikian komentarnya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...