Ads

5 Mei 2012

Jamie Oliver Chef Terkaya di Dunia

Bagikan:




Jamie Oliver adalah salah satu chef yang populer di dunia. Bagaimana tidak? Selain tampil di TV, ia juga punya restoran dan menulis buku resep. Kesuksesan Jamie pun membuat namanya disebut-sebut sebagai chef terkaya di dunia.

Harian Inggris The Sunday Times baru saja merilis daftar 1,000 orang terkaya di Inggris, tepatnya pada Minggu (29/4). The Sunday Times Rich List ini disusun berdasarkan total kekayaan individu atau keluarga berupa tanah, properti, hingga saham di perusahaan publik.

Jamie muncul sebagai nama chef teratas di daftar tahunan tersebut, meninggalkan chef Inggris lain seperti Gordon Ramsay dan Delia Smith. Total kekayaannya ditaksir sekitar 150 juta poundsterling atau setara Rp 2.23 trilyun. Angka ini naik 44 juta poundsterling (Rp 653.6 milyar) dibanding tahun lalu. Wajar jika Daily Star menyebut Jamie sebagai chef terkaya di dunia.

Pria berusia 37 tahun ini memiliki perusahaan pribadi bernama Sweet as Candy. Di sinilah acara televisinya diproduksi, begitupula dengan kegiatan off-air dan kateringnya. Kesuksesan perusahaan ini membuat Jamie pernah masuk daftar orang terkaya di Inggris berusia di bawah 30 tahun.

Jamie memiliki 30 restoran Italia dengan total nilai 110 juta poundsterling (Rp 1.6 trilyun), lebih dari 20 judul acara televisi yang pernah diproduksi sendiri, dan 15 judul buku resep. Acara televisinya disiarkan di lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

Salah satu bukunya, '30-Minute Meals' terjual lebih dari 1 juta copy. Buku terbarunya yang berjudul 'Jamie's Great Britain' juga masuk ke posisi pertama buku yang paling laku terjual. Di Inggris, Jamie berada di tempat kedua setelah JK Rowling sebagai best selling author. Namun, ia belum puas. Menurut Daily Star, Jamie akan memperluas kerajaan kulinernya ke Amerika Serikat.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...