Ads

7 Agustus 2012

5 Fakta Unik Tentang Arsenal

Bagikan:




  1. Gerrit Keyser, kiper Belanda yang menjadi pemain non-British pertama di Arsenal, dijuluki The Flying Dutchman karena selalu terbang dari London ke Amsterdam setiap setelah membela Arsenal pada hari sabtu agar bisa membela tim reserve ajax pada hari berikutnya. (inilah asal muasal julukan THE FLYING DUTCHMAN).
  2. Dennis Bergkamp dan Ian Wright pertama kali bertemu secara tak sengaja di stasiun pengisian bahan bakar M25. Ketika itu, Bergkamp baru tiba dari Belanda untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan Arsenal.Ada insiden kecil yang terjadi saat itu. Bergkamp dimarahi Wright karena salah jalan. Itu akhirnya menjadi alasan wright selalu memeluk erat Bergkamp saat merayakan gol.
  3. Herbert Chapman memperkenalkan penggunaan nomor punggung saat Arsenal bertandang ke markas Sheffield Wednesday pada 25 agustus 1928. Meski kemudian dilarang FA, Chapman tetap menerapkan hal itu di tim reserve. FA akhirnya mengesahkan penggunaan nomor punggung pada 1938 (inilah asal mula terciptanya nomor punggung pemain)
  4. Arsenal adalah satu-satunya klub yang namanya digunakan sebagai nama stasiun subway. Itu juga tak lepas dari lobi Chapman yang mempengaruhi pejabat setempat untuk mengubah GILLESPIE ROAD STASIUN menjadi ARSENAL TUBE STATION.
  5. Di era Chapman juga lah Arsenal memiliki tradisi unik. Pada setiap laga kandang, mereka memasang karangan bunga dengan warna sesuai tim tamu di boardroom dan lobi ruang VIP stadion.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...