Ads

14 Agustus 2012

Impian Steve Job yang Tak Kesampaian: Mobil Pintar

Bagikan:


Barangkali kalau Steve Job masih hidup, umat manusia akan menyaksikan --dan menikmati -- mobil yang berbeda dari sekarang.

Steve Job mengubah definisi handphone dengan iPhone dan mengubah secara total cara umat manusia terkoneksi dengan buku, film, internet, dan musik melalui iPad dan iPod.

Sudah cukup? Tidak. Steve Job masih punya mimpi lain: Membuat mobil sarat teknologi, connected car, yang mungkin akan diberi nama iCar, tulis Mashable.

Perusahaan yang didirikan Jobs, Apple, adalah perusahan komputer. Tapi dari sana, ia mendefinikan ulang semua model bisnis termasuk cara membeli dan menjual musik lewat iPod, cara membeli buku dan film serta koneksi internet melalui iPad, dan cara memerintahkan smartphone melalui teknologi Siri yang ditanam di iPhone.

Steve Job, menurut Mashable, rupanya punya obsesi juga membangun model baru mobil.

Mimpi Steve Job itu terungkap dalam persidangan mengenai gugatan pelanggaran hak paten yang dilancarkan Apple terhadap Samsung di pengadilan San Jose, Amerika Serikat.

Dalam persidangan, Senior Vice President of Marketing Apple, Phil Schiller, mengungkapkan, di pengadilan bahwa ada diskusi di Apple mengenai rencana membuat mobil dan kamera.

Bahkan fakta itu diungkapkan di pengadilan, kata Mashable, itu mengindikasikan bahwa Apple pernah serius merencankan pembuatan mobil --juga kamera.

Bahkan, kata Schiller, diskusi mengenai rencana membuat mobil lebih dulu menyita perhatian para petinggi Apple ketimbang pembuatan iPhone.

Seperti apa mobil Steve Job? Belum jelas. Job yang dikenal dengan sikapnya yang teliti sangat peduli kepada fungsi dan desain produk.

Jadi, Anda membayangkan satu mobil dengan desain futuristik dan terkoneksi dengan iPhone, iPad, dan iPod.

"Aplikasi akan diadaptasikan sehingga Anda bisa berinteraksi lewat dahsboard dan Siri tentu saja akan ada (yang memungkinkan Anda memberi perintah ke mobil hanya dengan suara)," urai Mashable.

Sumber

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...