Ads

27 Agustus 2012

OwnFone: Ponsel Tanpa Layar

Bagikan:



Ponsel atau smartphone apa yang Anda gunakan saat ini? Berapa aplikasi yang telah Anda download dan berapa di antaranya yang memang Anda gunakan? Berapa orang dalam daftar kontak yang Anda anggap penting untuk dihubungi?

OwnFone, sebuah ponsel baru dari Inggris mengembalikan fungsi perangkat telekomunikasi tersebut ke akarnya, yaitu melakukan panggilan suara. Tidak ada fungsi tambahan maupun aplikasi yang dapat di-download pengguna. Bahkan ponsel tersebut tidak memiliki fungsi SMS ataupun layar.

Ponsel yang memiliki ukuran sekecil kartu kredit dengan bobot 40 gram tersebut hanya menyediakan tombol volume, answer dan end call, serta nama-nama kontak yang Anda anggap penting. Jumlah informasi kontak yang dapat disematkan ke dalam OwnFone bervariasi antara dua, empat, delapan, hingga 12 nomor sesuai keinginan pengguna.


Selain jajaran kontak yang ingin dimasukkan ke dalam OwnFone, pengguna juga dapat menentukan warna dan gaya tampilan ponsel mereka saat melakukan pemesanan via web. Desainnya yang sederhana membuat OwnFone aman digunakan di mana saja dan kapan saja, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Ponsel yang sekilas terlihat seperti remote control tersebut dapat menjadi perangkat cadangan bagi pemilik smartphone ketika bepergian atau kehabisan daya baterai. Apalagi OwnFone memiliki baterai yang mampu bertahan hingga jangka waktu satu tahun.

Hingga saat ini, OwnFone hanya tersedia di Inggris dengan harga GBP55 atau sekitar USD87.

Sumber

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...