Ads

14 Agustus 2012

Wow! Tegal Punya Tank di Pinggir Pantai

Bagikan:


Tegal mempunyai beberapa tempat wisata menarik, salah satunya adalah Pantai Alam Indah. Di sana Anda dapat melihat tank, pesawat dan torpedo yang terletak di pinggir pantai, tepatnya di Monumen Bahari.

Terletak sekitar 20 menit dari pusat kota, Pantai Alam Indah merupakan tempat asyik untuk bermain dan wisata kuliner. Selain pasir hitamnya, ada juga Monumen Bahari yang terkenal di sana.

"Monumen ini sebagai bentuk wisata edukasi kepada setiap pengunjung, ada penjelasan di setiap peralatan perang di sini," kata pihak pengelola Monumen Bahari, Kasim.

Monumen Bahari ini terletak di kawasan wisata Pantai Alam Indah. Anda akan menemukannya dengan mudah. Untuk tiket masuk ke monumen ini tidak dikenakan biaya apapun, karena sudah termasuk tiket masuk kawasan Pantai Alam Indah sebesar Rp 2.000 saja.

Di monumen ini, Anda akan melihat kendaraan tempur dan persenjataan lainnya. Ada tank PT 76, kendaraan tempur Pintam BRDM, pesawat udara Nomad N-22, meriam darat, bouyance, lampu navigasi, jangkar dan rantai, ranjau tanduk, serta torpedo MK 44. Wow!

Peralatan perang tersebut merupakan sumbangan dari TNI Angkatan Laut. Semenjak didirikan tahun 2008, monumen ini tidak sepi dari wisatawan.

Di setiap peralatan perangnya juga terdapat penjelasan berupa tanggal pembuatan dan digunakan saat perang apa. Wisata edukasi yang menarik!

"Monumen ini menjadi daya tarik tersendiri, kalau dilihat dari atas bentuknya seperti kapal," lanjut Kasim.





Kasim pun menambahkan, Tegal adalah cikal bakal berdirinya angkatan laut. Sekolah marinir pun pertama kali ada di Tegal pada tahun 1947. Melalui monumen ini diharapkan masyarakat sekitar dan wisatawan lebih mengetahui sejarah tentang Tegal lebih dalam lagi.

Anda bisa melihat kendaraan militer yang ada di monumen ini dari dekat. Berfoto-foto di sana pun sangat menyenangkan. Kapan lagi, Anda bisa berfoto dengan tank di pinggir pantai?

Puas berfoto, ada banyak sajian kuliner yang dapat Anda nikmati di pinggir pantainya. Dia atas pasir hitamnya, ada meja dan bangku-bangku yang dapat Anda gunakan untuk menyantap makanan atau pun bersantai.

Berkunjung ke Monmuen Bahari akan lebih menambah wawasan Anda. Tak ketinggalan, kendaraan perang di monumen ini akan menjadi objek foto yang menarik.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...