Ads

18 September 2012

10 Rival Utama dari iPhone 5

Bagikan:


Cukup lama ditunggu, Apple akhirnya telah menghadirkan smartphone kebanggaannya, iPhone 5. Berbagai fitur baru ditambahkan Apple di iPhone 5 dan handset ini diprediksi menjadi best seller. Terbukti, jumlah pemesanan membludak dalam masa pre order iPhone 5.


Namun di tengah ketatnya kompetisi di pasar smartphone sekarang ini, iPhone 5 punya banyak pesaing. Terutama dari para ponsel Android yang menawarkan berbagai kelebihan. Juga handset Windows Phone 8 yang siap mengancam.



Ponsel apa saja yang dianggap mengancam iPhone 5, baik yang saat ini sudah beredar maupun masih dalam tahap siap dipasarkan? Berikut di antaranya seperti dikutip dari ComputerWorld.


Nokia Lumia 920


Lumia 920 adalah Windows Phone Nokia yang menempati kasta paling tinggi. Sudah tentu Nokia membenamkan berbagai teknologi terbaru di smartphone yang satu ini. Ia memakai Windows Phone 8, sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Lumia 920 memakai kamera berteknologi PureView yang diklaim menjepret foto dan video berkualitas terbaik di jagat smartphone. Handset ini juga dibekali baterai 2.000 mAh, baterai terbesar yang pernah ada di ponsel Nokia.

Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: wireless charging, kamera inovatif dengan image stabilization, NFC

Motorola Droid RAZR M


Droid Razr M dengan layar 4,3 inch adalah yang terkecil di antara lineup ponsel Motorola Droid Razr. Akan tetapi ukurannya tetap lebih besar apabila dibandingkan dengan iPhone 5.

Ponsel Android ini memakai prosesor dual core dan konektivitas LTE, tidak kalah dari iPhone 5. Juga menjadi perangkat Droid pertama yang memakai browser Google Chrome. Di Amerika Serikat, Razr M dijual hanya USD 99 oleh operator Sprint.

Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: Casing belakang dari bahan kevlar, harga lebih terjangkau, NFC

Samsung Galaxy S III


Galaxy S III disebut-sebut sebagai pesaing terkuat iPhone 5. Spesifikasinya memang dahsyat, seperti prosesor quad core dan layar besar berteknologi Super Amoled HD.

Galaxy S III juga salah satu ponsel yang paling luas distribusinya di seluruh dunia dan sejauh ini terjual di kisaran 20 juta unit, menurut informasi dari Samsung. Di Amerika Serikat, semua operator besar juga turut memasarkannya.

Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: layar lebar resolusi tinggi, baterai bisa dilepas, slot kartu memori, NFC.


HTC One X


Tidak ada yang menyangsikan bahwa HTC One X termasuk ponsel Android terbaik yang beredar saat ini. Ia ditenagai prosesor quad core dan berebut tahta dengan Galaxy S III sebagai Android terhebat.

HTC One X memiliki bentang layar 4,7 inch Super LCD, memori internal 16 GB dan kamera 8 megapixel. Di sektor audio, ia menjanjikan semburan suara bertenaga dengan teknologi Beats Audio.

Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: layar besar, teknologi Beats Audio technology, harga terjangkau, NFC.


Sony Xperia T


Selain berlayar luas, smartphone ini cukup cerah karena mengusung resolusi 1.280 x 720 HD, dengan teknologi bawaan dari Sony Bravia. Pihak Sony mengklaim, teknologi itu merupakan layar terbaik miliknya.

Fitur kameranya juga mantap dengan resolusi 13 megapixel dan mampu merekam video berkekuatan 1080p HD. Sedangkan kamera depannya cukup jernih untuk video calling karena kemampuannya 720p. Untuk menunjang kinerjanya, disematkan juga prosesor 1.5GHz dual-core Qualcomm Krait.

Sebagian keunggulan dibanding iPhone 5: kamera lebih mantap, slot microSD


LG Optimus 4X HD



Penggunaan prosesor Nvidia 4-Plus-1 quad core Tegra 3 diklaim unik karena memiliki inti kelima yang otomatis aktif saat kerja Optimus 4X HD hanya butuh daya baterai rendah. Berpadu baterai 2.150 mAh dengan teknologi SiO+battery yang membuat fisik baterai tetap tipis.



Mendukung penuh resolusi HD layarnya, LG Optimus 4X HD pun dipersenjatai dengan kepadatan piksel tinggi yaitu 313 ppi (pixels per inch). Sementara pada bagian kamera, LG membenamkan kamera bersensor 8 MP.



Sebagian keunggulan dibanding iPhone 5: layar besar, slot microSD



Samsung Ativ S




Ativ S adalah ponsel pertama yang diluncurkan memakai sistem operasi Windows Phone 8. Desainnya cukup menawan dengan bahan material dari metal, bukan plastik seperti yang banyak dipakai oleh Samsung di deretan ponselnya.


Dapur pacu Ativ S dibekali prosesor 1,5 GHz dual core. Status Ativ S memang masih coming soon, diprediksi akan dipasarkan menjelang akhir tahun 2012 ini. Sayangnya, Ativ S tidak punya konektivitas LTE.



Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: slot memori eksternal, NFC


Motorola Droid Razr Maxx HD



Salah satu keunggulan Razr Maxx HD adalah baterainya yang tahan lama. Bagaimana tidak, kekuatan baterainya mencapai 3.300 mAh yang barangkali paling besar di pasaran saat ini.


Dengan baterai sekuat itu, Razr MAxx HD diklaim Motorola mampu bertahan sampai 32 jam dalam pemakaian normal. Dan dapat memutar video hingga 13 jam. Spesifikasinya pun lumayan memukau dengan layar seluas 4,7 inch Super Amoled HD



Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: baterai lebih awet, slot memori eksternal, NFC

HTC Droid Incredible 4G LTE





Bagi yang menginginkan smartphone layar kompak dengan performa bagus, bisa melirik HTC Droid Incredible 4G LTE ini. Layarnya seluas 4 inch yang masih nyaman dalam genggaman satu tangan.


Spesifikasinya juga cukup memadai dengan prosesor dual core 1,2 GHz dan kamera 8 megapixel. Handset ini dijual ekslusif di Amerika Serikat bersama operator Verizon Wireless.



Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: baterai bisa dilepas, slot microSD, Beats Audio, NFC


Samsung Galaxy Note II


Galaxy Note sering disebut sebagai phablet, perpaduan antara smartphone dan tablet karena layarnya yang jumbo. Kini, versi keduanya sudah hadir mengusung bentuk baru dan spesifikasi lebih mumpuni dengan kehadiran prosesor quad core dan RAM 2GB.


Galaxy Note II rencananya akan mulai dipasarkan bulan Oktober 2012. Samsung sendiri berharap, smartphone yang satu ini dapat terjual dua kali lipat dibanding Galaxy Note versi pertama.


Beberapa keunggulan dibanding iPhone 5: Stylus untuk aktivitas produktif, layar lega.

1 comments:

Semua pake Android dan Win8, tapi cuman iPhone 5 yg pake iOS,,

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...