Ads

17 Oktober 2012

Adu Cepat Antara Windows 7 dan Windows 8

Bagikan:



Microsoft berjanji bakal merilis sistem operasi terbarunya, Windows 8, pada 26 Oktober mendatang. Sembari menunggu kedatangan resminya, situs teknologi CNet telah melakukan uji kecepatan kinerja antara Windows 8 dan Windows 7. Siapa yang lebih cepat?

Dalam pengujian kali ini, CNet menggunakan komputer desktop Dell XPS. 

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 kecepatan 3,2GHz, RAM 8GB DDR3, kartu grafis Nvidia GeForce 8400 GS PCI-Express dengan RAM 512MB, dan hard disk 1TB Western Digital (WDC3200AAKS Model).

CNet melakukan pengujian sebanyak dua kali pada Windows 7 Service Pack 1 (SP 1) dan Windows 8 Release to Manufacture (RTM). Pengujian yang kedua pada Windows 8 RTM adalah versi update, hal ini dilakukan karena Microsoft mengklaim telah melakukan perbaikan besar pada sistem operasi mereka.

CNet melakukan uji kecepatan menggunakan satuan detik untuk waktu menyalakan komputer(booting), waktu mematikan (shutting down), kinerja Microsoft Office, decoding iTunes, danmultitasking. 

Hasilnya, performa Windows 8 memang lebih cepat dibandingkan Windows 7. Namun, perbedaan antara keduanya tak terlalu signifikan.

CNet juga melakukan uji performa mengguna software benchmark Cinebench. Jika angka yang ditampilkan pada Cinebench lebih tinggi, maka performanya lebih baik. Berikut hasil uji kecepatan kinerjanya:

Uji kecepatan kinerja Windows 8 dan Windows 7

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...