Ads

24 Oktober 2012

Inilah Gaji Software Engineer Tertinggi di Perusahaan Teknologi Berbasis Internet

Bagikan:




Agar terus memiliki produk yang menarik, perusahaan-perusahaan teknologi berbasis internet, seperti Google dan Facebook, haruslah memiliki software engineer atau ahli pemrogram yang bertalenta tinggi.

Untuk menarik talenta-talenta baru bergabung, sebuah perusahaan haruslah menawarkan gaji yang lebih menarik dari perusahaan lain.

Perusahaan manakah yang memberikan gaji tertinggi untuk para karyawan software engineer-nya? Menurut Glassdoor, seperti dikutip dari Wall Street Journal, software engineer Google memiliki gaji tahunan yang paling tinggi di antara perusahaan teknologi lainnya.

Software engineer Google rata-rata memiliki gaji pokok sebesar 128.336 dollar AS (sekitar Rp 1,2 miliar per tahun atau Rp 100 juta per bulan).

Nilai tersebut lebih tinggi sekitar 5.000 dollar AS dari Facebook yang menempati posisi kedua dalam daftar gaji pokok karyawan software engineer tertinggi. Karyawan Facebook dengan posisi tersebut rata-rata bergaji 123.626 dollar AS.

Menurut Glassdoor, perbedaan gaji software engineer Facebook dan Google semakin lama semakin kecil. Tahun lalu, terdapat perbedaan gaji sebesar 6.852 dollar AS, sedangkan tahun ini sudah ada di angka 4.710 dollar saja. 

Apple juga menggaji tinggi software engineer yang ada di perusahaannya. Perusahaan yang terkenal dengan produk iPhone ini memberi gaji pokok sebesar 114.413 dollar AS kepada para karyawannya.

Selain tiga perusahaan tersebut, eBay dan Zynga menawarkan gaji yang tinggi. eBay memberikan gaji pokok rata-rata sebesar 108.809 dollar AS dan Zynga ada di angka 105.568 dollar AS.

Dari hasil laporan Glassdoor, diketahui kalau rata-rata gaji pokok software engineer di perusahaan teknologi yang ada di Sillicon Valley memang sangat tinggi. Rata-rata, perusahaan tersebut menggaji karyawannya sebesar 92.648 dollar AS, meningkat 2,5 persen dari tahun lalu.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...