Inilah Kiper Tergendut di Dunia



Di tahun 1900-an, Inggris pernah memiliki kiper yang disebut tergendut – dan paling tidak ideal – di dunia, yaitu William ‘Fatty’ Foulke dari klub Sheffield United, Chelsea dan Timnas Inggris. Sekarang status kiper tergendut itu jatuh kepada kiper asal Rumania, Daniel 'Baronul' Badislav.
Baronul mungkin tidak seberat Fatty, karena ia ‘hanya’ berbobot 130 kilogram, atau lebih ringan sekitar 20 kilogram dari Fatty. Tetapi ia punya impian setinggi langit yaitu bergabung dengan tim papan atas Rumania, Rapid Bucharest.
Baronul baru diketahui dunia ketika media lokal memberitakan timnya, Ciorogaria melawan tim lain di sebuah pertandingan Divisi IV Rumania. Pertandingan sempat ricuh karena sang lawan tidak puas dengan hukuman penalti bagi Ciorogaria.
Saat pertandingan terhenti, Baronul diwawancarai stasiun televisi dan disiarkan ke seluruh dunia. Saat itulah ia berkata, ”Impian saya adalah bermain untuk Rapid Bucharest.”
Saat tendangan penalti, Baronul memang tidak bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan namun aksinya saat ‘terbang’ menuai pujian. Setidaknya Baronul punya skill bagus untuk kiper yang punya ukuran ekstra.
Apakah Rapid akan meliriknya setelah tayangan itu mendunia? Mungkin saja, tetapi sulit untuk menjadi kiper utama mengingat kelebihan bobotnya bisa menjadi kendala untuk bergerak lincah.

Comments