Tindik Telinga yang Berakibat Serangan Jantung


Jess Smith, (16 tahun) asal Camborne, Cornwall, Inggris mulai menderita sakit dada ringan pada September 2011 yang lalu dan diasumsikan itu adalah kasus umum dari sakit maag. Dia melihat satu GP yang didiagnosis gangguan pencernaan dan memberikan Gaviscon, tapi gejalanya terus berlanjut.

Jess yang menyukai tari dan teater mendatangi dokter lain yang mengatakan bahwa ia sebenarnya menderita gagal jantung dan bisa saja tewas dalam beberapa hari.

Dia didiagnosis dengan endokarditis, infeksi jantung, dan dilarikan ke rumah sakit untuk operasi jantung terbuka.



Jess, sekarang 17, berada di ruang operasi selama tujuh jam, sementara ahli bedah berjuang untuk mereparasi katup jantungnya yang telah benar-benar rusak. Hanya 24 jam setelah operasi, dia mengalami serangan jantung - dan dalam perawatan intensif selama tiga minggu.

Dokter mengatakan bisa saja disebabkan karena infeksi yang terjadi saat ia menindik telinganyaketika ia berusia 15. Kini Jess membutuhkan jantung yang baru dan saat ini pada daftar tunggu untuk transplantasi jantung.

Dia berkata: "Pada awalnya saya pikir itu pencernaan jadi saya pergi ke dokter dan diberi Gaviscon. Tapi gejala yang saya rasakan tidak juga hilang, maka saya kembali ke dokter hingga akhirnya dokter berkata ada masalah dengan jantung saya.”

'' Mereka mengatakan jika saya tidak pergi kembali ke dokter ketika aku bisa mati hanya dalam beberapa hari.”, tambahnya

Ibunya, Dawn, 51, mendorongnya untuk pergi berkonsultasi dengan dokter lainnya. "Saya pikir putri saya mungkin memiliki infeksi dada jadi saya bilang dia membutuhkan antibiotik lebih awal”

Lalu dia dirujuk untuk tes EKG dan seorang perawat mendeteksi kelainan pada jantung dan segera dikirim ke Rumah Sakit Treliske di Truro untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya Jess didiagnosis menderita endokarditis yang bila tidak segera ditangani dapat mengakibatkan kematian dan biasanya hanya dialami orang-orang berusia di atas 50.


Jess yang cantik dan tindikan di telinganya yang menjadi sumber masalah

Kondisi ini disebabkan adanya bakteri memasuki aliran darah yang dapat terjadi selama prosedur seperti suntikan, tindikan telinga dan perawatan gigi seperti pemasangan kawat gigi. Jadi, Jess dilarikan ke Bristol Royal Infirmary untuk operasi darurat dan Dawn diberitahu untuk mempersiapkan yang terburuk.

Ibunda Jess mengatakan: "Saya sangat terkejut ketika kami diberitahu ia membutuhkan operasi jantung terbuka. Kita tidak menyadari betapa seriusnya hal itu sampai kita berada di Bristol karena tidak tampak nyata..''. Imerasa lega ketika putrinya ditarik melalui - tapi hanya 24 jam kemudian dia mengalami serangan jantung dan dilarikan kembali ke ruang operasi di mana stent ditempatkan di dalam hatinya.

Dia berada di rumah sakit selama tujuh minggu, tiga di antaranya dihabiskan di ruang perawatan intensif. Hasilnya adalah bekas luka operasi enam inci di dadanya.

Kini defibrilator dipasang di jantungnya sementara ia menunggu untuk transplantasi,. Mimpinya menjadi penari telah pupus karena ia merasa cepat lelah apabila menaiki tangga."

 
Dokter tidak yakin apakah endokarditis itu bawaan, tetapi mereka mengatakan itu bisa saja disebabkan oleh infeksi akibat tindik yang alirannya menuju ke jantung Jess.


Comments