Ads

10 Oktober 2012

Trik Mudah Melepas Wallpaper Tanpa Merusak Cat Dinding

Bagikan:



Terkadang melepaskan wallpaper dari dinding terasa cukup menguras tenaga, apalagi buat Anda yang baru pertama kali melakukannya.
Sebetulnya pekerjaan ini akan terasa lebih mudah jika Anda mengetahui triknya.  Seperti yang dilansir situs Homesessive.com ada beberapa cara mudah untuk melepaskan wallpaper dari dinding.
Sebagai langkah awal, ketahui dulu jenis wallpaper yang menempel di dinding, apakah itu ditempel kering (drywall) atau ditempel dengan plester. Anda bisa mengenalinya dengan indera peraba dan pendengaran Anda.
Wallpaper yang ditempel dengan plaster terasa keras, dingin, lembut, dan tidak menggema. Sebaliknya, wallpaper drywall memiliki suara yang menggema, serta tidak terasa lembut.
Jika wallpaper memiliki bekas robekan, Anda bisa langsung merobeknya hanya dengan tangan atau pisau. Lem yang membekas bisa Anda hilangkan dengan wallpaper striper atau sponge.
Biasanya Anda bisa menggunakan alat semacam steamer yang uapnya dapat melepaskan wallpaper, tapi cara itu ditakuktkan bisa merusak dinding Anda.
Alih-alih menggunakan cara itu, Anda bisa menggunakan cara simpel seperti menyiram wallpaper dengan air panas dengan bahan kimia ringan pengelupas wallpaper. Setelah disiram, biarkan cairan meresap di dinding.  Wallpaper dan  lemmua pun lepas dengan sendirinya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...