Ads

21 Oktober 2012

Untuk Pertama Kalinya Google Memperlihatkan 8 Server Terbesarnya

Bagikan:


Bangunan pusat data Google sangat besar hingga Google harus menyediakan sepeda buat para insinyur nya untuk melakukan tugasnya.


Google telah memberikan kesempatan langka untuk melihat dari dalam  bagaimana keadaan server google sebagai pusat layanan data terbesar di seluruh dunia.

Mereka juga membeberkan bagaimana server memproses permintaan pencarian di internet, atau YouTube menayangkan video klip dan mendistribusikan email bagi jutaan orang.

Dengan ratusan ribu server, kabel berwarna-warni dan bahkan insinyur pun membutuhkan sepeda untuk dapat berkeliling dengan cepat.



"Untuk alasan prioritas, privasi dan keamanan data Anda. Sangat sedikit orang yang bisa melangkah masuk pusat data Google, dan kami berusaha keras untuk melindunginya, menjaga situs kami di bawah penjagaan ketat,".

"Sementara kita sudah berbagi banyak desain dan praktik terbaik, dan kami telah menerbitkan efisiensi data kami sejak 2008, bahkan hanya beberapa karyawan saja yang memiliki akses ke lantai server.

"Hari ini, untuk pertama kalinya, Anda dapat melihat ke dalam pusat data kami !!!"



'Di tempat  dimana Internet berkembang, situs baru kami menampilkan foto-foto indah oleh Connie Zhou, Anda akan mendapatkan tampilan teknologi yang tidak pernah diperlihatkan sebelumnya, orang-orang dan tempat-tempat yang membuat Google bertahan. "




Situs yang memiliki foto dari dalam di delapan pusat data yang Google adalah di Amerika Serikat, Finlandia dan Belgia.
Google juga membangun pusat data di Hong Kong, Taiwan, Singapura dan Chili.
Virtual tour dari North Carolina data center juga akan tersedia melalui layanan ini Google 'Street View', yang biasanya digunakan untuk melihat foto-foto lingkungan di seluruh dunia.






Pusat data merupakan pusat saraf Google, meskipun tidak ada yang terletak di dekat kantor pusat di Mountain View, California

Google berkembang dari akarnya di Silicon Valley , pendiri perusahaan Larry Page dan Sergey Brin bekerja dengan insinyur lain untuk mengembangkan sistem yang menghubungkan server komputer berbiaya murah dengan cara memberikan digital roadmap untuk semua informasi dunia.




Awalnya, Google hanya ingin fokus pada kekuatan untuk mengindeks semua situs di Internet dan memberikan respon cepat untuk permintaan pencarian. Pada perkembanganya Google diperluas ke pasar lain, perusahaan harus terus menambahkan lebih banyak server untuk menyimpan video, foto, email dan informasi tentang preferensi pengguna mereka '.

Google menerima dan mengumpulkan lebih dari 1 miliar orang yang menggunakan layananya dan telah membuat perusahaan menjadi sasaran keluhan privasi di seluruh dunia.





 Google mempelajari  permintaan pencarian Internet dan kebiasaan surfing web dalam upaya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari apa yang orang suka. Perusahaan melakukan hal ini dalam upaya untuk menampilkan iklan produk dan jasa kepada masyarakat yang kemungkinan besar akan tertarik untuk membelinya. Iklan menyumbang hampir semua pendapatan Google, yang mencapai hampir $23.000.000.000 !!! dalam paruh pertama tahun ini.





Walaupun  memungkinkan bagi siapa pun dengan browser Web  mengintip ke pusat data mereka, Google berniat untuk menjaga ketat akses fisik ke gedung-gedung tersebut. Perusahaan juga tidak menyatakan tentang berapa banyak komputer di pusat data, mereka hanya mengatakan bahwa ratusan ribu mesin siap untuk menjalankan layanan Google.


Kebutuhan Google untuk komputer yang begitu banyak telah merubah perusahaan Google sebagai pengguna listrik besar, meskipun manajemen mengatakan akan terus mencari cara untuk mengurangi konsumsi daya untuk melindungi lingkungan dan menurunkan pengeluaran.



 






















0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...