Ads

6 November 2012

Backup dan Download Foto Instagram

Bagikan:


Anda pasti sudah tidak asing dengan jejaring sosial yang dibangun agar anda dapat berbagi foto dengan rekan anda. Namun terkadang kita juga menginginkan untuk download dan backup foto kita atau mungkin foto rekan kita. Dalam artikel ini saya hendak berbagi kepada anda cara untuk backup dan download foto instagram.

Apakah instagram? Anda pastilah tidak asing lagi, sebuah jejaring sosial untuk berbagi foto yang semula hanya dinikmati pengguna perangkat iPhone yang kini dapat digunakan oleh pengguna perangkat android, jika anda ingin mengenal instagram lebih lanjut, saya telah berbagi kepada pembaca maxiandroid pada artikel sebelumnya yang berjudul "Instagram for Android".

Untuk download atau backup foto dari instagram terkadang kita kesusahan bahkan nyaris tidak bisa, namun akhir-akhir ini beberapa situs dan aplikasi menyediakan fitur untuk download foto dari instagram, caranya juga relatif mudah.

Download dan Backup Foto Instagram
1.Instagram Downloader
Cara pertama adalah menggunakan instagram downloader adalah aplikasi yang dapat anda download dengan klik gambar di bawah ini, setelah itu anda install dan cara penggunaannya relatif mudah, anda cukup memasukan nama username dari instagram yang hendak anda ambil fotonya.
Beberapa preview dari instagram downloader:

2.Copygram
Cara kedua untuk backup atau download foto dari Instagram yaitu melalui Copygram. Caranya juga mudah, pastikan Anda sudah login di akun Instagram, lalu buka tab baru di browser Anda dan ketikkan url berikut,http://copygr.am/username. Ganti username tersebut dengan username yang mau anda backup di Instagram. Lalu klik menu Backup Photos di paling atas navigasi bar, lalu isi alamat email Anda. Selanjutnya klik Backup Now di bawah. File foto dalam format ZIP akan dikirimkan ke alamat email yang Anda isikan tersebut.


3.Instaport
Cara ketiga untuk backup atau download foto dari Instagram adalah dengan dengan memanfaatkan layanan Instaport. Anda bisa download seluruh foto koleksi Anda dari akun Instagram dalam sebuah file dalam format ZIP atau format lainnya. Anda cukup login dengan menggunakan ID Instagram di situs tersebut lalu memilih format hasil download. Untuk menuju ke instaport, anda dapat klik gambar di bawah ini.
Review dari instaport:


4.Socialfolder
Cara keempat yang bisa anda gunakan untuk download foto dari Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi SocialFolders. Aplikasi yang kompatibel untuk Windows dan Mac ini bahkan mendukung jejaring social media seperti Facebook, Google+ dan juga situs file sharing seperti Box.net dan DropBox. Untuk download, anda dapat klik gambar di bawah ini.
Review dari socialfolder:


Catatan:
Selain keempat cara tersebut mungkin anda dapat menggunakan cara lain yang dapat anda cari di mesin pencari google, namun bagi saya keempat cara tersebut telah saya test dan paling mudah untuk melakukan backup pada instagram.

Sumber 

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...