Rilis Halo 4 Kalahkan Film Harry Potter dan The Avengers!



Jika kita membicarakan indikator yang paling tepat untuk menilai seberapa besar antisipasi gamer terhadap sebuah game, maka nilai penjualan di hari pertama menjadi yang paling tepat. Tidak jarang, untuk memuaskan rasa penasaran sekaligus merepresentasikan rasa ketertarikan mereka yang besar, para gamer bahkan rela untuk mengantri sehari sebelum perilisannya. Hal inilah yang terjadi pada salah satu game FPS terbaik di konsol – HALO 4 yang baru saja dirilis oleh Microsoft dan 343 Industries. Setelah menduduki puncak tangga game terlaris di beberapa region dalam satu minggu ini, Microsoft akhirnya merilis angka pasti yang berhasil diraih oleh HALO 4 di hari pertamanya. Percaya atau tidak, ia berhasil menundukkan film-film Hollywood yang sangat diantisipasi – Harry Potter dan The Avengers!

HALO 4 berhasil mendapatkan predikat sebagai rilis tersukses di industri hiburan saat ini setelah berhasil membukukan lebih dari USD 220 juta hanya dalam waktu 24 jam! Wow! Ini menjadi peluncuran terbesar untuk semua seri HALO yang pernah dirilis di pasaran, dan berpotensi untuk menyentuh angka 300 juta dengan mudah dalam 1 minggu ini. Dalam lima hari perilisannya, ada lebih dari 5 juta pemain yang bergabung dalam mode multiplayernya, dengan lebih dari 31,4 juta jam permainan terakumulasi di kurun waktu ini. Perilisan HALO 4 juga menambahkan angka pendapatan keseluruhan franchise HALO mencapaiUSD 3,38 milyar hingga saat ini.
USD 220 juta dalam 1 hari?! WOW!!
Namun, apakah HALO 4 akan mampu mempertahanakan predikat ini? Ataukah sang franchise andalan  Activision yang baru akan dirilis – Call of Duty: Black Ops 2 dengan mudah menundukkannya seperti tahun-tahun sebelumnya? Siapa yang menurut Anda akan memenangkannya?


Comments