Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui di GTA V



Setelah sempat menjadi tanda tanya selama beberapa bulan terakhir ini, Rockstar akhirnya membuka tabir misteri dari proyek ambisiusnya – Grand Theft Auto V. Seri terbaru dari salah satu franchise open-world terbaik di industri game ini memang memancing rasa penasaran. Bagaimana tidak? Diperkenalkan lewat serangkaian teaser dan screenshot, Rockstar belum pernah secara terbuka membicarakan gameplay GTA V itu sendiri. Sebagian besar informasi yang menyebar di dunia maya juga seringkali berujung sebagai rumor yang diragukan kebenarannya. Namun setelah penantian yang cukup lama, Rockstar akhirnya menetapi janjinya untuk memberikan lebih banyak informasi di bulan November ini. Detail GTA V pun akhirnya terkuak.

Lewat konten eksklusif yang didapatkan majalah gaming – GameInformer dari pihak Rockstar, para gamer akhirnya berkesempatan untuk “mencicipi” GTA V, walaupun hanya tersedia dalam segudang informasi baru yang belum pernah terkuak sebelumnya. Jadi apa yang sebenarnya ditawarkan oleh GTA V ini? Apa yang membuatnya berbeda dengan seri-seri GTA sebelumnya?  Mengapa Rockstar berani mengklaimnya sebagai game open world terbaik yang pernah mereka hasilkan? Kami merangkumnya kepada Anda dalam bentuk point, semua hal yang Anda butuh ketahui tentang GTA V:

Karakter

Trevor, Franklin, Michael
Sang “Tiga Serangkai” dalam GTA V
  • Berbeda dengan seri GTA sebelumnya, GTA V menyediakan tiga karakter utama: Trevor, Franklin, dan Michael
  • Michael adalah seorang residivis perampok bank, tinggal di Rockford Hills, memiliki istri bernama Amanda, dan dua orang anak – Tracy dan Jimmy
  • Trevor adalah mantan penerbang militer dan hidup di Blain County dalam mobil trailer. Dia sempat terlibat dalam berbagai perampokan bersama Michael di masa lalu
  • Franklin menjadi karakter yang paling muda. Ia hanya berumur 20-an dan bekerja di salah satu agen mobil mewah.
Michael
Trevor
Franklin
  • Anda bisa berganti-ganti karakter di antara ketiga karakter ini kapanpun dan dimanapun Anda inginkan selama memainkan GTA V. Kamera bergerak ke angkasa dan turun menuju karakter yang Anda pilih.
  • Anda juga bisa berpindah-pindah karakter secara instan ketika ketiga karakter ini menempuh satu misi yang sama.
  • Setiap karakter memiliki  kepribadian, motivasi, dan kemampuan unik masing-masing. Dua karakter yang tidak sedang Anda gunakan akan terus menjalani kehidupan mereka masing-masing.
Aksi mereka dalam gameplay
  • Setiap karakter akan memiliki konflik dan jalur cerita utama masing-masing.
  • Beberapa karakter dari GTA IV juga akan tampil di seri ini, namun tidak ada Nico Bellic.

Gameplay


Welcome to Los Santos!
  • Rockstar mengklaim bahwa dunia yang ditawarkan GTA V adalah dunia terbesar yang pernah mereka ciptakan. Bahkan lebih besar daripada semua map Red Dead Redemption, San Andreas, dan GTA IV digabung menjadi satu. Wow!
  • Los Santos akan menjadi kota utama di seri ini.
  • Tidak ada fitur untuk membeli properti, namun Rockstar menjanjikan sistem ekonomi yang lebih dinamis dan menyenangkan.
Peta GTA V yang “leaked”

  • Rockstar memperbaiki physic kendaraan untuk memberikan atmosfer ala game racing untuk GTA V.
  • Akan ada lebih banyak jenis kendaraan yang dapat Anda gunakan dibandingkan seri-seri GTA sebelumnya.
Ada lebih banyak jenis kendaraan yang bisa Anda gunakan di GTA V. Rockstar juga memperbaiki physic kendaraan agar menghasilkan sensasi berkendara yang lebih mirip game racing.

  • Fitur Ammu-Nation kini dihadirkan kembali.
  • Gamer akan dapat melakukan banyak aktivitas sampingan yang baru: dari sekedar melakukan yoga, jet skiing, base-jumping, teninis, hingga golf dalam lapangan golf dengan skala ukuran sebenarnya.
Base Jumping kini jadi aktivitas sampingan yang bisa Anda lakukan di Los Santos!
  • Handphone tetap ditampilkan di seri terbaru ini. Anda tetap dapat menggunakannya untuk email dan berselancar di dunia maya.
  • Anda akan bertemu beberapa karakter “penting” secara random ketika menjelajahi GTA V ini. Rockstar menjanjikan jumlah yang lebih banyak dan jenis misi yang lebih bervariasi. Dynamic Missions juga akan dihadirkan untuk seri terbaru ini.
The badass Trevor..
  • Tidak hanya karakter utama yang akan menjalani hidup mereka masing-masing, setiap AI yang ada di GTA V juga akan melakukan hal yang sama, menjalani rutinitas hidup mereka masing-masing. Anda mungkin akan menemukan tukang kebun yang sedang menunggu bus di pagi hari dan bekerja di taman orang-orang kaya Beverly Hills di siang harinya.
  • Tidak hanya berenang, Anda kini dapat menyelam dan mengeksplorasi dunia bawah laut!
Dengan semakin terbukanya tabir misteri yang ada, tidak perlu diragukan lagi, antisipasi terhadap kehadiran GTA V tentu saja semakin menguat. Apalagi Rockstar menawarkan begitu banyak fitur baru yang menjanjikan pengalaman baru dan unik yang lebih sempurna dibandingkan seri-seri GTA sebelumnya. Dengan semua informasi ini, maka hanya tinggal satu hal yang kurang darinya, sebuah trailer gameplay yang pernah dijanjikan oleh Rockstar untuk dirilis bulan ini. GTA V sendiri akan dirilis pada musim semi 2013 mendatang untuk XBOX 360 dan Playstation 3.

Comments