Ads

13 November 2012

Ubah Mood Anda Dalam 60 Detik

Bagikan:



Sebuah studi oleh Sonja Lyubomirsky, profesor psikologi di University of California, menemukan bahwa 50 persen dari alasan mengapa seseorang bahagia itu ditentukan secara genetik.
Sisanya, 10 persen oleh keadaan, dan 40 persen lainnya dari perilaku masing-masing.
Jadi sebenarnya Anda bisa mengontrol seberapa positif perasaan Anda. Lyubomirsky menyebut ini "happiness strategies".
Berikut ini beberapa cara terbaik untuk menghindari jeritan suara hati Anda. No more "aaaaaaaaah!"
Senyum. "Senyum adalah cara yang tepat untuk "menipu" otak Anda untuk berpikir bahwa semuanya baik-baik saja, meski sebenarnya tidak demikian," ujar Jane Plant, penulis buku Your Life In Your Hands.
Ubah Pemikiran. Jika Anda menemukan diri Anda sedang "menikmati" negative self-talk, berhenti! "Hal ini sama sekali tidak membantu siapapun untuk bekerja dengan lebih baik," ujar life-coach Christina Winsey-Rudd.
Kudapan Sehat. Almond yang tinggi kalsium dapat membantu mengurangi rasa gelisah dan Brazilian nuts yang kaya mineral selenium bisa jadi mood-booster. Ditambah walnut dengan omega-3 untuk menghindari depresi.
Duduk Tegap. "Seseorang merasa lebih percaya diri ketika duduk dengan tegap, dan mereka dapat menghubungkan rasa percaya diri ini dalam pemikirannya saat itu," ungkap psikolog Richard Petty.
Berpikir Cepat.
Accelerated thinking can banish the blues, darling! Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh psikolog Emily Pronin. Coba pikirkan 10 destinasi liburan favorit Anda! Santorini, Raja Ampat, London, Praha, Yogyakarta, New Zealand, Turki... FUN!
Segelas Air Putih. Dehidrasi membuat Anda merasa lemah dan air putih dapat membantu mengembalikan level energi Anda.

Berkaca. Coba berkaca dan pijat pipi Anda membentuk lingkaran kecil dengan dua jari. Ini akan menstimulasi aliran darah dan memperoleh rasa percaya diri instan setelah melihat wajah yang tampak glowing.
Berbagi Rasa Positif. Semisal saat kolega di kantor bekerja dengan baik, tak perlu ragu untuk memujinya. Atau gaya rambut baru sahabat Anda tampak memesona, katakan saja! Trust us, you'll get the positivity right back to you.
(Cosmopolitan Indonesia edisi Agustus 2012)

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...