Ads

28 Desember 2012

2013, Samsung Target Jualkan 510 Juta Perangkat

Bagikan:



Di luar kekalahannya atas Apple di pengadilan, 2012 merupakan tahun yang gemilang bagi Samsung. Berdasarkan data terbaru IHS iSuppli, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini berhasil menedang Nokia dari kursi produsen ponsel terbesar dunia yang telah dipegang vendor asal Finlandia tersebut selama 14 tahun.
Dan Samsung tampaknya masing optimis tahun 2013 nanti mereka dapat melaju lebih kencang.
Dikutip dari situs teknologi CNET, Kamis, 27 Desember 2012, media lokal The Korea Times menyebutkan bahwa Samsung menargetkan dapat mengapalkan 510 juta perangkat pada tahun depan. Dari angka ini, diharapkan 390 juta unit perangkat berasal dari kategori smartphone dan 120 juta unit sisanya dari feature phone.
Sebagai pembanding, pada tahun ini pengapalan perangkat yang dilakukan oleh Samsung diperkirakan mencapai angka 420 juta unit.
Hasil ini disokong oleh berbagai produknya yang laku keras di pasar, termasuk Galaxy S III, lini smartphone premium milik Samsung. Produk ini berhasil dikapalkan sebanyak 30 juta unit hanya dalam waktu lima bulan, setara dengan 190 ribu unit per hari. Ini memecahkan rekor dari dua produk Galaxy S sebelumnya. 
Galaxy Note 2, lini smartphone berlayar jumbo milik Samsung juga meraih kesuksesan yang tidak jauh berbeda. Smartphone ini berhasil dikapalkan sebanyak 20 juta unit, seratus hari setelah resmi dilepas ke pasar.
Untuk tahun depan, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Samsung Galaxy S IV dengan resolusi layar 1080 piksel, dan juga smartphone yang dilengkapi panel display yang fleksibel. 

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...