5 Gadget Paling Ditunggu di Tahun 2013


Di tahun ini kita sudah melihat gadget-gadget menarik diluncurkan, antara lain : iPhone 5, PSP Vita, Nintendo WII U, Samsung Galaxy S3, Kindle Fire, dan banyak lainnya. Bagi pecinta teknologi dan gadget tahun depan juga tak kalah menarik, karena produsen-produsen besar telah mempersiapkan gadget andalan mereka masing-masing. Kira-kira gadget apa yang akan muncul di tahun depan?

1. Microsoft’s Surface Tablet Pro


Jika dilihat secara fisik tablet ini akan sama persis dengan adiknya yang telah diluncurkan bulan Oktober lalu. Namun jangan salah, dari segi hardware, Microsoft telah mempersiapkan sebaik mungkin agar tablet ini lebih powerful ketimbang adiknya. Surface Pro akan tersedia dalam 2 kapasitas penyimpanan, yaitu 64GB dan 128GB dan didukung dengan prosesor Core i5 dual-core dan RAM 4GB. Sedangkan untuk layar, akan mendukung resolusi hingga 1920 x 1080 piksel dengan lebar layar sebesar 10.6 inchi.

Estimasi Harga : 8-12 Juta Rupiah
Estimasi Peluncuran : Januari 2013


2. Blackberry 10


Januari tahun depan akan menjadi pembuktian bagi RIM, produsen smartphone Blackberry ini akan meluncurkan perangkat andalan terbaru mereka. Salah satu kabar yang didapatkan menyebutkan kalau Blackberry 10 akan memiliki fitur LTE dan memiliki resolusi layar 1280 x 768 piksel. Apakah Blackberry 10 mampu bersaing dengan iPhone dan Android? Kita tunggu tahun depan.

Estimasi Harga : 6-7 Juta Rupiah
Estimasi Peluncuran : Akhir Januari 2013


3. Samsung Galaxy S4


Pada bulan Agustus lalu, Samsung Galaxy S3 menjadi smartphone paling laris di Amerika Serikat mengalahkan iPhone 4G. Namun bagaimana dengan generasi penerus Galaxy S3 tahun depan?

Berbekal prosesor berkecepatan 1.7GHz, menjadikannya sebagai smartphone dengan prosesor tercepat yang pernah ada. Selain prosesor yang handal, Samsung juga membekali dengan kamera beresolusi hingga 13 Megapiksel, menjadikannya sebagai smartphone premium terbaik yang ada. Selain itu rencananya Samsung Galaxy S4 juga akan hadir dengan segudang fitur-fitur multimedia lainnya.

Estimasi Harga : 8-9 Juta Rupiah
Estimasi Peluncuran : Maret 2013


4. Apple iPhone 5S


Belum genap 4 bulan peluncuran iPhone 5, Apple sudah mempersiapkan peluncuran iPhone 5S bulan Juni tahun depan. Rencananya iPhone 5S akan hadir dengan Super HD Kamera, peningkatan pada beterai dan RAM, NFC, 128GB penyimpanan, dan kemungkinan akan hadir dalam 6 hingga 8 pilihan warna, sama seperti pada iPod Touch generasi terbaru.

Estimasi Harga : belum diketahui
Estimasi Peluncuran : Juni 2013


5. ZTE Apache


Ketika mendengar nama ZTE, pasti sebagian besar pengguna ponsel Indonesia memikirkan ponsel dengan harga murah. Tapi jangan salah, tahun dengan salah satu smartphone ZTE menjadi salah satu gadget yang paling ditunggu pengemar gadget dunia. ZTE Apache dikabarkan akan menggunakan prosesor octo-core (8 core) pertama di dunia. Selain itu, ZTE Apache juga sudah mendukung layar 1080p dan 4G.

Estimasi Harga : belum diketahui
Estimasi Peluncuran : belum diketahui


Sumber

Comments