Cara Agar Setelah Bangun Pagi Tidak Ngantuk Lagi



Setiap bangun pagi biasanya setiap orang tidak langsung bangun karenamata masih ngantuk hal ini sering dialami setiap orang rasa ngatuk ketika habis bangun pagi merupakan masalah bagi setiap orang yang meau beraktifitas di pagi hari, rasa masih ngatuk biasa membuat orang jadi malas melakukan aktifitas dengan terpakasa biasa kamu harus menahan ngantuk yang masih dialami untuk melakukan aktifitas pagi. Nah bagi kamu yang sering mengalami rasa ngantuk ketika baru bangun pagi berikut ini ada 5 Cara Agar Bagun Pagi Tidak Ngantuk.


1. Biarkan sinar matahari masuk ke dalam kamar
Biarkan tirai jendela kamar Anda setengah terbuka ketika akan pergi tidur, sengan begitu cahaya matahari terbit akan mengenai Anda dan mengirimkan sinyal ke otak untuk memperlambat produksi melatonin dan meningkatkan produksi adrenalin, suatu sinyal bahwa sudah waktunya untuk bangun.

2. Peregangan badan sambil membuka mata
Cobalah untuk meregangkan badan selama 15 menit di tempat tidur bahkan sebelum Anda membuka mata. Angkat lengan Anda dan mulailah dengan meregangkan jari-jari, tangan, pergelangan tangan, dan lengan Anda. Lalu lanjutkan ke bagian tubuh lain seperti jari kaki, kaki, pergelangan kaki, dan kaki.

3. Mengambil vitamin A
Minum vitamin A dapat membuat Anda lebih bersemangat dan menjalani hari dengan penuh energi.

4. Persiapkan keperluan Anda sejak malam hari
Agar pagi hari Anda lebih santai, persiapkan dan putuskan segala suatu yang Anda perlukan di pagi hari sejak malam, misalnya pakaian apa yang akan Anda pakai, sarapan dengan apa, rute mana yang akan Anda tempuh untuk pergi bekerja, dan sebagainya.

5. Menyeduh kopi
Minum kopi dipagi hari memang bisa menghilangkan rasa ngatuk di pagi hari hal ini disebabkan kopi mengandung kafein yang memang bisa menahan rasa ngantuk.Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bagun pagi tidak merasa masih ngantuk.

Comments

  1. wah kalau pake cara ini: bergegas bangun masuk kamar mandi buang air kecil berlanjut bersih-bersih, guyur kepala...atau bisa juga langsung mandi....
    kalau ga dipaksa begitu, bawaannya malaaaaas melulu

    ReplyDelete

Post a Comment