Electronic Arts Konfirmasikan Battlefield 4!



Informasi yang sempat bocor lewat iklan pre-order Medal of Honor: Warfighter di layanan portal distribusi game milik EA – Origin tampaknya menjadi kenyataan. Setelah secara tidak sengaja memperlihatkan akses beta Battlefield 4 sebagai penawaran utama untuk menarik perhatian gamer, EA yang panik langsung serta-merta mengganti iklan tersebut dengan Battlefield 3 premium. Apakah cara ini lantas berhasil mengelabui para gamer? Tentu saja tidak. Bocornya informasi dari pihak yang resmi, apalagi dari tangan seorang developer raksasa seperti EA memang dapat dipastikan menjadi indikasi yang valid akan eksistensi sebuah game. Benar sekali, Battlefield 4 akhirnya dikonfirmasi secara resmi oleh EA sendiri!

Setelah kesalahan publisitas yang sempat mereka lakukan, EA tampaknya tidak memiliki opsi lain selain mengakui kehadiran Battlefield 4 secara terbuka. Lewat sebuah konfirmasi resmi, EA mengakui bahwa DICEsaat ini sudah siap untuk membuka akses beta kepada gamer yang tertarik pada seri terbaru ini. Seperti pada rencana awal, satu-satunya akses menuju Battlefield 4 beta ini hanya akan terbuka lewat pre-order Medal of Honor Warfighter Limited Edition. Tidak ada informasi yang lebih mendetail tentang Battlefield 4 selain kembalinya Frostbite sebagai engine utama untuknya. Di dalam pernyataan yang sama, EA juga meyakinkan para gamer Battlefield 3 untuk tetap menikmati seri kesayangan mereka ini, setidaknya hinggawaktu rilis Battlefield 4 di musim gugur 2013 mendatang. Untuk sementara ini, kontinuitas gameplay Battlefield 3 tetap akan ditopang oleh 3 DLC: Armored Kill, End Game, dan Aftermath yang rencananya akan dirilis pada tahun 2012 – Maret 2013 mendatang.


Battlefield 4? Now, nobody will care about MOH: Warfighter and BF 3′s DLC anymore..

Pengumuman yang dilakukan oleh EA ini tentu saja terhitung cukup “absurd”. Mengapa? Timing yang harus diakui tidak tepat seolah mengalihkan perhatian para gamer dari seri MOH: Warfighter yang seharusnya menjadi primadona di tahun 2012 ini. Gamer yang pada awalnya tertarik untuk membeli MOH: Warfighter karena kualitas yang ia hadirkan kini akan lebih terpacu untuk menjadikan game ini “hanya” sebagai jalan untuk menikmati Battlefield 4 Beta. Komplikasi yang lebih buruk? Pengumuman ini tentu saja akan menghancurkan alasan untuk membeli tiga ekstra DLC Battlefield 3 lainnya yang baru akan rampung pada 2013 mendatang.

What a weird timing..

Comments