Ads

27 Desember 2012

Inilah Notebook "Anti-Jatuh" untuk Mahasiswa

Bagikan:




Tren bodi tipis bukan hanya berlaku untuk laptop kelas atas seperti Ultrabook yang diusung Intel. Pasaran laptop low end pun telah diramaikan oleh sejumlah model tipis dari beberapa produsen, antara lain Pavillion Sleekbook 14 dari Hewlett Packard (HP), yang dirilis melalui kerjasama dengan AMD Indonesia.

"Produk ini kami tujukan untuk mahasiswa yang membutuhkan harga terjangkau, juga profesional yang memiliki mobilitas tinggi," ujar Market Development Manager Hewlett Packard Indonesia Cynthia Defjan dalam acara perkenalan di Jakarta, Kamis (20/12/2012) kemarin.

"Satu fitur untuk lainnya adalah HP ProtectSmart yang menggunakan accelerometer dalam notebook ini untuk mendeteksi apabila pengguna menjatuhkannya. Notebook kemudian 'memarkir' headpembaca harddisk pada posisi aman sehingga tidak mengakibatkan kehilangan data," tambah Cynthia.



































Untuk notebook konvensional dengan bentang layar 14 inci, HP Pavillion Sleekbook 14 yang memiliki pilihan warna hitam dan merah ini memang memiliki dimensi fisik yang relatif tipis dan ringan. Ketebalannya 21 mm, dengan bobot mulai 1,8 kilogram. Harganya, lanjut Cynthia lagi, dipatok sebesar Rp 3.450.000 selama masa promosi hingga 31 Januari 2013. "Setelah itu harganya menjadi Rp 3.599.000."

Harga tersebut, menurut Cynthia, tidak termasuk sistem operasi Windows. Notebook ini datang dengan sistem operasi DOS karena pihaknya menilai pengguna laptop di segmen low-end lebih suka memasang sistem operasi yang dibeli sendiri. 





Untuk mendukung aktivitas penggunanya, HP melengkapi Pavillion Sleekbook 14 dengan deretan konektor lengkap, mulai dari USB, ethernet port, HDMI, D-SUB (VGA), dan SD Card reader. 

Di dalamnya, HP Pavillion Sleekbook 14  diperkuat prosesor AMD Seri E-1200 (1,4 GHz) dengan grafis terintegrasi Radeon HD 7310. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB dan harddisk 320 GB. Adapun layar 14 inci notebook ini memiliki resolusi 1366x768.


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...