Ads

27 Desember 2012

Pesawat yang Memperbolehkan Untuk Tidur di Ruang Pilotnya

Bagikan:


Di sini, Anda bisa tidur di ruang kerja pilot (jumbostay.com)


Uppsala - Di kelas eksekutif maskapai manapun, Anda pasti tidak akan bisa minta untuk tidur di dalam ruang pilot atau yang biasa disebut kokpit. Tapi di pesawat Jumbo Stay, Anda bisa 'mengusir' pilot dan tidur di ruang kerjanya.

Jelas saja bisa tidur di dalam ruang kerja pilot, sebab Jumbo Stay bukanlah maskapai penerbangan. Ini adalah hotel berbentuk pesawat yang ada di landasan Bandara Arlanda, Uppsala, Swedia, seperti yang ada di situs resminya.

Dulunya, ini adalah sebuah perusahaan maskapai pesawat terbang yang lahir pada tahun 1976. Kemudian maskapai ini bangkrut di tahun 2002 sehingga tak bisa lagi mengantarkan wisatawan ke banyak destinasi. Pesawat yang dimilikinya terbengkalai. Kemudian pada tahun 2008, maskapai ini berubah menjadi perusahaan penginapan.


Uniknya, mereka bukan menjual pesawat yang ada untuk dibelikan sebuah gedung mewah untuk hotel. Tapi justru pesawat itu yang disulap menjadi kamar-kamar untuk tamunya.

Hotel ini menggunakan satu pesawat Jumbo Jet 747. Pesawat ini memiliki 25 kamar, termasuk kokpit yang diubah menjadi kamar yang sangat mewah.


Untuk bisa bermalam di kokpit, Anda harus membayar uang sebesar 1400 Krona Swedia (Rp 2 juta). Tak ada kursi untuk pilot dan co-pilot di sini, yang ada hanya 2 ranjang untuk 2 orang. Layar yang tadinya digunakan untuk radar diubah fungsinya sebagai televisi. Sisanya, ruangan ini masih sangat mirip dengan aslinya. Kemudi pesawat pun masih ada di sana.

Karena satu pesawat hanya memiliki satu kokpit, jadi maklum saja jika Anda harus melakukan proses reservasi terlebih dahulu di jauh hari. Tapi jika tetap tidak kebagian kamar di kokpit, Anda bisa mencoba kamar lain yang tak kalah nyamannya. Setiap ruang kamar memiliki beberapa jendela khas pesawat terbang. Dari sini, Anda bisa melihat pemandangan Bandara Arlanda yang penuh dengan aktivitas penerbangan.

Bermalam di dalam pesawat saja pasti sudah seru, apa lagi tidur di dalam kokpit ya? Penerbangan pesawat malam ini, Anda pilotnya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...