WhatsApp Bantah Bakal Dibeli Facebook



Sebelumnya, tersiar kabar yang menyatakan ketertarikan situs jejaring sosial Facebook untuk meminang WhatsApp. Kabarnya, perusahaan pembuat aplikasi messenger yang  populer itu bakal diakuisisi Facebook.

Tidak lama berselang perwakilan WhatsApp angkat bicara menanggapi kabar itu. Dalam pernyataannya kepada situs media teknologi ReadWrite, perwakilan ini dengan tegas menyanggah rumor tersebut.

“Berita ini (akuisisi WhatsApp oleh Facebook-red.) hanyalah rumor dan tidak akurat,” sebut pernyataan resmi pihak WhatsApp yang dikutip dari Read Write, Rabu (5/12/2012).

Oleh beberapa pengamat, akuisisi sebuah perusahaan seperti WhatsAppp dinilai sebagai langkah yang masuk akal. Sudah berulang kali Mark Zuckerberg, pemimpin Facebook, menyatakan minatnya untuk menguasai pasaran mobile. WhatsApp dianggap mampu membawa Facebook untuk menggapai impian tersebut. Cukup disayangkan pada akhirnya rumor ini tidak terbukti benar. 

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform, misalnya, antara Android dan iOS, mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video. 

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober 2012, WhatsApp mengumumkan jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya mencapai 10 miliar pesan dalam satu hari.

Comments