Ads

21 Januari 2013

Cantiknya Pantai Tak Berlaut Dari Spanyol

Bagikan:


Sahabat dari pantai ya pasti lautan. Akan tetapi hal tersebut tak berlaku di pantai ini. Pantai ini seperti ditinggalkan sahabatnya karena di depan pantai ini hanya ada genangan air asin dan tebing tingi yang menjulang.


Pantai unik ini bernama Pantai Gulpiyuri yang terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai unik ini juga memiliki ukurtan yang tak seluas seperti pantai pada umumnya. pantai ini hanya memiliki luas dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.


Genangan air asin yang ada di pantai inia dalah air laut sungguhan yang mengalir melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai secara terus menerus. Jarak laut dengan pantai ini hanya berjarak 100 meter.


Layaknya laut, genangan air asin di pantai Gulpiyuri ini juga kerap mengalami pasang surut air laut. Akan tetapi meski tengah pasang, pantai ini tak pernah dihantram ombak yang besar. Keindahan tebing yang dihiasi tumbuhan hijau menjadi nilai lebih dari pantai Gulpiyuri. Selain itu pasir di pantai Gulpiyurisangatlah halus dan lembut karena tak ada sisa-sisa cangkang kerang yang ikut hanyut ke pantai.





0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...