Ads

23 Maret 2013

Bukan hal aneh jika seorang calon penumpang pesawat ditangkap lantaran ketahuan berusaha menyelundupkan suatu barang. Biasanya penyelundupan terbanyak adalah jenis terlarang seperti narkoba atau benda elektronik. Tapi berbeda dengan yang terjadi di Bandara Udara Internasional BaiyunGuangzhou di Cina. Seorang perempuan nekat mencoba menyeludupkan beberapa ekor berudu (kecebong) dari Cina. Kejadian ini terjadi saat Rabu (20/3). Laman UPI melansir, semula petugas keamanan bandara melakukan rutinitas cek bagasi. Namun, dalam pemeriksaan tersebut petugas curiga dengan salah satu isi koper penumpang. Penumpang ini tercatat sebagai perempuan dan warga negara asing. Kepolisian memeriksa barang bawaan si penumpang. Sebuah botol berisi cairan ditemukan dalam koper bawaannya. Keamanan bandara tentu banyak tanya. Penumpang yang tidak disebutkan nama dan tujuannya ini mengatakan, itu bukan apa-apa. Sekedar meyakinkan keamanan penumpang lalu menenggak cairan tersebut. Polisi curiga dan memaksa penumpang ini menelan cairan bawaannya. Tapi, penumpang tersebut tetap menolak. Adegan pipi menggelembung dan aksi menggelengkan kepala pun dilakukan si penumpang. Namun, polisi tidak ambil pusing, lalu menggiring perempuan itu ke pos isolasi untuk diintrogasi. Seorang pejabat bandara menemui penumpang mancanegara tersebut dan meminta penumpang tersebut jujur. Dengan rayuan ampuh perempuan itu menyerah. Perempuan itu menumpahkan cairan dari mulutnya. Beberapa kecebong menggeliat-geliat di meja introgasi. Dalam pengakuannya, kecebong-kecebong itu adalah hadiah dari teman yang dikunjunginya. Dirinya mengaku, tidak ingin kehilangan binatang-binatang amfibi itu. Lantaran hanya kecebong, pejabat keamanan tidak menahannya. Dirinya dinyatakan bersih, dan boleh ikut penerbangan selanjutnya.

Bagikan:

Polisi Bandara Cina Tangkap Penyelundup Kecebong

Bukan hal aneh jika seorang calon penumpang pesawat ditangkap lantaran ketahuan berusaha menyelundupkan suatu barang. Biasanya penyelundupan terbanyak adalah jenis terlarang seperti narkoba atau benda elektronik.

Tapi berbeda dengan yang terjadi di Bandara Udara Internasional BaiyunGuangzhou di Cina. Seorang perempuan nekat mencoba menyeludupkan beberapa ekor berudu (kecebong) dari Cina.

Kejadian ini terjadi saat Rabu (20/3). Laman UPI melansir, semula petugas keamanan bandara melakukan rutinitas cek bagasi. Namun, dalam pemeriksaan tersebut petugas curiga dengan salah satu isi koper penumpang.

Penumpang ini tercatat sebagai perempuan dan warga negara asing. Kepolisian memeriksa barang bawaan si penumpang. Sebuah botol berisi cairan ditemukan dalam koper bawaannya. Keamanan bandara tentu banyak tanya.

Penumpang yang tidak disebutkan nama dan tujuannya ini mengatakan, itu bukan apa-apa. Sekedar meyakinkan keamanan penumpang lalu menenggak cairan tersebut.

Polisi curiga dan memaksa penumpang ini menelan cairan bawaannya. Tapi, penumpang tersebut tetap menolak. Adegan pipi menggelembung dan aksi menggelengkan kepala pun dilakukan si penumpang.

Namun, polisi tidak ambil pusing, lalu menggiring perempuan itu ke pos isolasi untuk diintrogasi. Seorang pejabat bandara menemui penumpang mancanegara tersebut dan meminta penumpang tersebut jujur.

Dengan rayuan ampuh perempuan itu menyerah. Perempuan itu menumpahkan cairan dari mulutnya. Beberapa kecebong menggeliat-geliat di meja introgasi.

Dalam pengakuannya, kecebong-kecebong itu adalah hadiah dari teman yang dikunjunginya. Dirinya mengaku, tidak ingin kehilangan binatang-binatang amfibi itu.

Lantaran hanya kecebong, pejabat keamanan tidak menahannya. Dirinya dinyatakan bersih, dan boleh ikut penerbangan selanjutnya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...