Ads

19 Januari 2011

10 Tips Ngetweet Asyik

Bagikan:

Siapa kini yang tak kenal Twitter? Situs microblogging 140 karakter yang terbilang efektif dalam menyampaikan berbagai informasi. Nah, sebenarnya bagaimana sih cara membuat tweet-tweet yang asyik dan tidak useless? Berikut ini ada 10 tipe tweet yang bisa Anda terapkan agar tweet Anda jauh dari kata basi.

1. Untuk promosi

Sebagian orang memakai Twitter untuk berbagi artikel mereka lewat tweet stream. Twitter juga dianggap media yang manjur untuk mempromosikan buku atau event-event yang digelar dari segala penjuru dunia.

2. Menyelamatkan lingkungan

Twitterpun bisa membantu kita untuk menyelamatkan lingkungan. Pasanglah status berisi ajakan untuk melestarikan bumi kita. Bingung caranya? Internet menyediakan links dan berbagai tips yang bertujuan demi keselamatan bumi.

3. Membantu korban bencana
Lewat situs microblogging satu ini kita mampu membantu korban bencana alam dengan menjadi perantara atau corong akan apa yang mereka butuhkan. Aksi ini sangat efektif dan sudah dibuktikan oleh sejumlah akun saat bencana Merapi beberapa saat lalu.

4. News Feed
Jadilah yang pertama mendapatkan informasi dari sumber terpercaya dan sebarkan pada teman-teman Anda.

5. Berbagi musik
Di internet tersebar berbagai macam aplikasi yang mengkoneksikan musik/radio yang sedang didengarkan user ke tweet mereka. Kita pasti banyak menjumpai orang yang kita follow men-share musik mereka secara online. Asyik juga mengetahui lagu yang mereka dengarkan.

6. Sebagai saluran TV
Beberapa pengguna Twitter memakai Ustream untuk berhubungan dengan follower mereka dan melakukan kontak secara live via video chat atau video feed.

7. Berbagi Berita Olahraga
Anda pencinta olahraga? Coba share peristiwa yang Anda saksikan via Twitter, baik itu mengenai jalannya pertandingan atau hasil akhirnya. Memakai tanda pagar (#) mungkin akan lebih efektif.

8. Sebagai lowongan pekerjaan/wadah iklan
Mengingat kepopuleran Twitter, orang-orang dan perusahaan sudah mulai menyiarkan lowongan pekerjaan di situs 140 karakter ini. Bahkan ada pula akun Twitter yang khusus diperuntukkan untuk hal tersebut. Selain itu, ada juga yang berkicau ria berbagai informasi mengenai sale yang digelar di sejumlah tempat. Anda tinggal mencari akun yang cocok jika Anda menginginkan info seperti di atas.

9. Sebagai galeri
Twitter pun bisa menjadi ajang showcase karya yang Anda hasilkan, khususnya bagi designer dan artis, layaknya galeri. Mengirimkan link yang mengarah pada situs berisi karya-karya menarik atau mengumumkan waktu pameran di Twitter, akan menjadi sesuatu yang bermanfaat.

10. Sebagai ruang humor
Punya bakat melucu? Salurkan saja di Twitter. Anda bisa membuat status lucu atau memberikan link ke situs-situs humor dan follower Andapun akan ikut terhibur.

Apapun ketertarikan Anda, pasti ada sesuatu di Twitter yang merebut perhatian. Mem-follow berbagai tipe orang (asalkan tepat), akan membuat hari Anda jauh dari kata bosan karena apa yang mereka tulis dalam bentuk tweet. Nah, Selain mendapat kesenangan dari siapa yang Anda follow, kini giliran Anda untuk menjadi si pemberi hiburan atau informasi.

Sumber: Bitrebels



0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...