Ads

19 Januari 2011

5 Sarapan Terbaik Singapura

Bagikan:

1. Pastel kare dan "teh"

Kue pastel - isi kentang atau ikan, memang bukan khas Singapura. Tetapi jika mencoba pastel kare, Anda akan merasakan sensasi kuliner baru. Isinya pedas dan gurih, dan memiliki banyak pilihan dari hanya kentang sampai kare sarden.

Pastel kare cocok dinikmati dengan teh ditambah susu dan gula -- atau "teh." Memahami istilah dari bermacam teh yang dijual sangatlah penting jika Anda tidak ingin salah pilih. Teh-o berarti "teh dengan gula tetapi tanpa susu." Teh-C adalah teh dengan susu. Teh yang paling terkenal adalah teh tarik - teh yang dihidangkan dengan mengucurkan teh dari cangkir satu ke yang lain secara bergantian, sehingga menciptakan busa yang kental.

2. Perasan sari buah segar dan yam/kue labu

Anda dapat memilih bermacam buah untuk memulai detoksifikasi pagi hari. Barengi dengan makanan yang mengenyangkan tetapi menyehatkan -- labu dan ubi kukus sangat cocok dengan sari buah ABC (apple, beetroot dan carrot (sari apel, ubi bit dan wortel).

Untuk anda yang berselera besar, kue wortel goreng tidaklah mengecewakan. Tambah dengan sari buah semangka atau nanas untuk memulai hari dengan keseimbangan rasa gurih dan manis.

3. Roti prata dan Milo ukuran dinosaurus

Jika Anda bangun dengan rasa lapar yang besar, panekuk garing dan gurih dicelup dalam kare ikan atau daging domba tentunya akan
menumpas rasa lapar. Ingatlah: makanan ini akan menumpuk di paha, jadi rencanakan tur berjalan kaki untuk membakar kalori yang masuk.

Milo ukuran dinosaurus (seperti di gambar) akan memberikan tambahan energi untuk aktivitas Anda. Variasi minuman malt cokelat dingin dengan taburan bubuk malt cokelat diatasnya.

4. Nasi/bihun ekonomis

Nasi ekonomis sangat murah seperti namanya, benar-benar menggambarkan menu tersebut tanpa ditambah-tambahi (seperti Milo ukuran dinosaurus). Saat dana sedang tipis, sangat menyenangkan untuk tahu bahwa Anda masih bisa memesan sepiring nasi dan dapat memilih lauk dan sayurnya dengan harga dibawah $3.

Bihun ekonomis adalah menu sarapan favorit di Singapura. Anda harus membayar lebih untuk minuman. Lebih baik anda "ta pau" (menyiapkan dan membawa) botol minum dari rumah.

5. Roti panggang Kaya dan telur rebus setengah matang

Tentunya Anda telah mencicipi roti panggang sebelumnya, tetapi ini adalah menu sarapan Singapura yang berbeda. Kaya, selai dari
krim kelapa, adalah selai yang umum ada di tiap rumah dan warung kopi di Singapura.

Roti panggang yang manis bisa langsung dimakan sendiri, tetapi kami merekomendasikan Anda coba mencelupkannya ke dalam saus dari telur rebus setengah matang dicampur dengan kecap. Sangat unik bukan?

Jika Anda merasa ragu untuk mencoba sesuatu yang baru di pusat keramaian, atau panas terik mengganggu kepala, pergilah ke mal dan carilah Toastbox atau Ya Kun Kaya Toast. Kafe-kafe tersebut memberikan suasana Singapura tempo dulu dengan meja kayu dan karung goni.


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...