Ads

22 Januari 2011

8 Pengobatan yang Tak Biasa

Bagikan:

img

Saat sakit atau mengalami cedera di tubuh biasanya orang akan menyembuhkannya dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Tapi ada 8 pengobatan yang tak biasa untuk mengatasi penyakit atau kondisi tertentu.

Beberapa tanaman seperti kunyit misalnya telah diklaim bisa menangkis virus flu. Tapi ternyata tidak hanya kunyit saja yang bermanfaat, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (21/1/2011) ada 8 pengobatan lain yang tidak biasa yaitu:

1. Selama berabad-abad masyarakat meyakini bahwa tembaga bisa menyembuhkan berbagai bentuk gangguan batu empedu hingga rematik, dan gelang tembaga yang saat ini banyak digunakan diyakini dapat mencegah artritis.

2. Berdasarkan buku The Big Doctors Book of Home Remedies diungkapkan bahwa menggosokkan minuman vodka ke kaki bisa mencegah munculnya segala jenis bau tak sedap di kaki.

3. Minuman yogurt dipercaya bisa menghilangkan bau tak sedap di mulut, hal ini karena bakteri hidup yang tertelan dari yogurt bisa menekan bau mulut.

4. Percaya atau tidak sebuah penelitian telah menemukan bahwa kayu manis bisa menyembuhkan kapalan dan bintil di kulit. Hal ini karena di dalam kayu manis terdapat zat seperti estrogen yang dapat melembutkan kulit.

5. Para ilmuwan telah mengklaim bahwa minyak zaitun bisa membantu mengatasi eksim di kulit. Ini disebabkan minyak zaitun diketahui banyak mengandung antioksidan dan menjadi bahan dasar untuk berbagai jenis pelembab.

6. Meminum air dengan posisi kepala mendongak ke atas merupakan saran yang umum untuk menghilangkan cegukan, tapi tak banyak orang yang tahu bahwa satu sendok teh gula bisa menghentikan cegukan dalam hitungan menit.

7. Mengunyah lemon saat tubuh merasa mual telah dikenal bisa mengatasi dan membantu menghilangkan mabuk.

8. Darah kambing telah digunakan oleh para dokter untuk mengobati cedera urat lutut pada pemain sepak bola, rupanya suntikan ini bisa membantu mengendurkan otot.


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...