Ads

18 Januari 2011

Cihuy.. iPhone CDMA Segera Tiba di Asia

Bagikan:


Setelah mendaratkan iPhone 4 yang menggunakan jaringan GSM di Indonesia pada akhir tahun lalu, Apple Inc. kini berencana untuk mengirimkan iPhone 4 berbasis CDMA di wilayah Asia.

Sayangnya, Indonesia bukanlah negara pertama yang bakal disambangi iPhone CDMA di Asia. Di region ini, Apple pertama kali mempercayakan pemasaran ponsel pintar itu ke Jepang, Korea Selatan dan Cina.

Mengutip situs teknologi Digitimes, Apple berencana menjual 7 juta unit iPhone 4 CDMA di kawasan ini selama kuartal pertama 2011. iPhone 4 CDMA itu akan dipasarkan oleh dua perusahaan suplier yang telah ditunjuk Apple, yakni Foxconn dan Pegatron.

Pegatron mulai mengirim iPhone 4 CDMA 4 pada Januari 2011 dan Foxconn pada Desember tahun lalu. Model iPhone 4 CDMA yang dipasarkan Foxconn akan dipasok ke Amerika Serikat, sedangkan model Pegatron disebarkan ke wilayah Cina dan negara-negara lain.

Sumber Digitimes mengatakan biaya pembuatan iPhone CDMA lebih mahal, yakni sekitar US$ 190-200 ketimbang ongkos penyediaan bahan dan perakitan iPhone 3G/3GS dan iPhone 4 yang memakan biaya masing-masing sekitar US$ 166-170,8 dan US$ 188. Dengan tingginya biaya pembuatan, ada kemungkinan harga iPhone 4 CDMA ini juga lebih mahal.


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...