Eksekutor Bola Mati Terbaik Sepanjang masa

This is it ! Beberapa pemain sepakbola yang memiliki spesialis Tendangan bebas atau tendangan jarak jauh dan juga umpan yang akurat.


Jose Luis Chilavert (keeper)/Paraguay



Tidak banyak penjaga gawang yang memiliki keberanian menjadi pelaksana tendangan bebas dan penalti. Dibandingkan penjaga gawang lainnya, torehan gol yang diciptakan melalui kaki Chilavert lebih banyak. Dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional, pemain kelahiran tahun 1965 itu sudah mencetak 62 gol. Beberapa diantaranya dihasilkan melalui tendangan bebas. Dia juga merupakan Keeper tersubur !!


Roberto Carlos (back)/Brazil



Bek asal Brasil ini oleh Pele dimasukkan ke dalam daftar 125 pesepakbola terhebat yang masih ada. Sebagai bek kiri, Roberto Carlos kerap membantu penyerangan, dan sering memberikan assist bagi rekan satu timnya. Carlos juga mempunyai keahlian melakukan tendangan bebas. Eksekusinya ke gawang Prancis di sebuah turnamen pemanasan sebelum Piala Dunia 1998 dianggap sebagai salah satu tendangan bebas terbaik di dunia.


Juninho Pernambucano (Gelandang)/Brazil



Pemain asal Brasil ini disebut-sebut sebagai penendang bebas terbaik pada masa kini. Hingga Mei 2009, Juninho sudah melesakkan 44 gol bagi Olympique Lyonnais dari tendangan bebas. Metode tendangan bebasnya menjadi momok menakutkan bagi penjaga gawang. Bola melintir di udara membuat para kiper selalu mengalami kesulitan menebak arah bola hasil tendangan Juninho.


Diego Maradona (Gelandang)/Argentina




Pelatih timnas Argentina ini sudah dianggap dewa oleh penggemarnya. Skill luar biasa dengan liukan tubuh dalam mengolah bola menjadi Diego Maradona sebagai pesepakbola terbaik di jagat ini, bersaing dengan Pele. Dibandingkan rivalnya asal Brasil itu, Maradona mempunyai nilai lebih. Dalam melakukan tendangan bebas, ia mampu menceploskan bola ke celah kecil pagar betis pemain lawan.


David Beckham (Sayap)/Inggris



Selain Juninho Pernambucano, spesialisasi tendangan bebas yang masih aktif saat ini adalah David Beckham. Tendangan terukurnya dari luar kotak penalti membuat pemain yang pernah dipinjamkan ke AC Milan itu sering dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas. Bahkan, gol pertamanya bersama LA Galaxy pun diciptakan melalui keahliannya ini. Tak jarang tendangan bebasnya juga memanjakan striker untuk mencetak gol.


Michael Platini (Striker)/Prancis


Presiden UEFA ini pernah mengharumkan namanya ketika masih aktif sebagai pemain. Bukan hanya mampu mencetak gol di dalam kotak penalti, tapi juga keahliannya mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan Platini dikenal sangat keras, sehingga tidak jarang membuat pagar betis lawan tidak mampu membendung tendangannya tersebut

Comments