Ads

24 Januari 2011

Hiu berkeliaran di kota akibat banjir

Bagikan:


Hiu berkeliaran di kota akibat banjir


Hiu didapati berkeliaran di beberapa daerah kota di Australia akibat banjir.

Hiu banteng dilaporkan sempat terlihat melintas di depan restoran McDonald, toko daging, dan di beberapa tempat lain di Goodna, di pinggiran Ipswich, Queensland, Australia.
"Penampakan di jalan utama ini merupakan kejadian pertama di Goodna," kata Paul Tully, anggota majelis Ipswich untuk daerah Goodna, kepada Queensland Times.

Hiu banteng terkenal dengan sifatnya yang tidak dapat diprediksi dan agresif. Menurut NOAA Fisheries, Hiu ini juga merupakan hiu ketiga yang paling sering menyerang manusia. Di Amerika Serikat saja, beberapa serangan hiu ini kepada manusia sudah dilaporkan beberapa kali sepanjang tahun. Jadi, pemerintah kota menyatakan keberadaan hiu banteng di kota ini harus jadi perhatian.

Munculnya hiu ini di kota sebetulnya sudah dapat diprediksi. Pasalnya, hiu banteng sudah sering terlihat di Sungai Bremer, sungai yang melintas di Ipwsich. Jaring nelayan pun sering menjerat hiu banteng secara tak sengaja.

Banjir di daerah Queesland terjadi sejak akhir Desember 2010 sampai awal Januari 2011. Seperti dijelaskan pada situs web pemerintah kota Queensland, tiga per empat area Queensland dinyatakan sebagai zona bencana.

Banjir di Goodna sendiri rata-rata mengakibatkan genangan air lebih dari 8 meter di daerah padat penduduk. Selain memperoleh ancaman dari hiu, ancaman juga datang dari buaya dan kebocoran gas. (Sumber: Discovery News)


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...