Inilah 10 forum lokal yang paling banyak dikunjungi


Forum online merupakan salah satu media yg paling sering digunakan oleh suatu komunitas internet untuk berkumpul dan berbagi dalam satu minat atau hobi tertentu. Forum juga merupakan sarana untuk memperluas pergaulan dan banyak para blogger yg memanfa'atkan forum sebagai sarana pertukaran link. Dg bergabung dalam sebuah forum kita bisa menambah wawasan dari informasi yg didapat dari member forum lainnya. Kontribusi dari para member forum sangat penting dan terkadang terjadi perselisihan layaknya di kehidupan nyata. Forum menjadi salah satu alternatif media pertemanan selain situs pertemanan atau layanan chatting online.

Berikut DAFTAR sepuluh forum keren

10. YIC (http://www.yahoindo.com/forum.php)



Forum yahoindo bukanlah forum resmi dari yahoo. Di sini kita bisa belajar banyak tentang tools-tools yahoo terutama yahoo boots dan sputer IT.

9. Ligagame (http://ligagame.com/)



Ligagame adalah forum game terbesar di Indonesia, cocok bagi yg maniac game.

8. Forum Linux (http://forum.linux.or.id/)



forum yg membahas segala sesuatu tentang Linux dari pengenalan linux.

7. OprekPC (http://oprekpc.com/)



Forum yg khusus membahas tentang hardware komputer terutama yg hobi overclocking komputer.

6. Komunitas indonesia Open Source (http://opensource.telkomspeedy.com/forum/index.php)



Di sini banyak para pakar IT berkumpul. Di sini kita bisa belajar banyak tentang IT.

5. Code.web.id (http://hack.coder.web.id/)



Forum yg membahas tentang keamanan internet. Bagi yg ingin menjadi hacker yg sebenarnya forum ini sangat direkomendasikan. Dg materi dasar yg diberikan dan modul sebagai latihan. di sini kita akan lebih memahami dasar dari hacking bukan hanya sekedar menjadi scrpt kiddie.

4. Yogyafree (http://www.xcode.or.id/)



Forum yogyafree adalah salah satu forum IT yg sangat terkenal. Forum ini menyediakan majalah dan CD yg bisa kita download seputar dunia IT. Forum ini juga sering mengadakan seminar. Di sinilah banyak bermunculan ilmu hacking baru yg dapat dipelajari dg mudah.

3. Forum Balikita (http://forum.balikita.net/)



Forum Balikita didirikan oleh Okacybernet (nama aslinya lupa lagi). Dulu fokus utama forum ini adalah membahas tweaking friendster dan IT. Sekarang forum ini berkembang dan cakupannya meluas. mayoritas member di forum ini adalah para penggemar IT dan design grfis komputer. Ini dapat terlihat dari kerennya siganature atau avatar para member. di sini saya lumayan kenal dengan beberapa membernya. Adminnya juga tidak sombong dan sering ikut nongkrong bersama member lainnya walaupun member baru.

2. Forum indowebster (http://www.indowebster.web.id/forum.php)



Forum Indowebster atau lebih dikenal forum IDWS adalah forum multi media di mana para leecher berkumpul untuk membicarakan berbagai hal. Dan kebanyakan komunitas film, anime dan manga. Selama saya aktif di forum ini sepertinya ada keterikatan antara member kaskus dan IDWS. Beberapa member kaskus adalah member IDWS juga. Bahkan member IDWS dan kaskus sering melakukan gath bersama.

1. Kaskus (http://www.kaskus.us/)



kaskus adalah forum terbesar di Indonesia dg member mencapai 2 juta lebih. Membernya berasal dari berbagai kalangan dan usia. Di sini pulalah lahir istilah2 gaul di kalangan komunitas internet. Terdiri dari beberapa sub forum dg forum utama Lounge yg banyak dikunjungi dan forum Jual beli. saya sendiri lumayan aktif di Kaskus di subforum Movie (Fovie). Lebih jelasnya mengenai kaskus baca disini

Comments

  1. coba gan linknya di perbarui
    nitip gan http://www.flipflopchamp.net

    ReplyDelete
  2. perkembangan teknologi begitu pesat segalanya berubah drastis, teman jika ada yong membutuhkan tour di Bali tolong klik link http://mba-sensational.com/packages.php

    ReplyDelete
  3. perkembangan yang bagus dalam menunjang informasi

    ReplyDelete
  4. biar usahanya bisa berkembang maju pesat ,, gimana caranya y gan .

    ReplyDelete
  5. Makasih banget sob infonya, ini postingan yang bagus buat kami

    ReplyDelete
  6. Terimakasih banyak gan, baru mau share ke forum yang agan posting

    ReplyDelete
  7. awalnya saya kurang yakin gan, tapi pas saya coba share ke forum yang agan posting. pengunjung website saya jadi bertambah banyak

    ReplyDelete
  8. mudah mudahan dengan forum disini, penggunjung makin naik

    ReplyDelete

Post a Comment