Ads

31 Januari 2011

Jatuh 300 meter, pendaki segar bugar

Bagikan:

Helikopter penolong

Sulit dipercaya Potter hidup setelah jatuh 300 meter di gunung terjal

Seorang pendaki yang jatuh dari ketinggian 305 meter di satu gunung, ditemukan selamat oleh tim pencari dan sedang berdiri membaca peta.

Adam Potter, 36 tahun, tergelincir kaki di puncak Sgurr Choinnich Mor dekat Ben Nevis dan dia terjatuh di dinding timur gunung yang hampir vertikal itu.

Letnan Tim Barker dari tim penolong berhelikopter mengatakan, "Rasanya tidak mungkin... dia pasti membentur pohon-pohon sewaktu jatuh."

Dia mengatakan, Potter yang berasal dari Glasgow menggeletar karena "merasa sangat terkejut".

Lt Barker, pemantau awak helikopter Sea King milik angkatan laut Inggris, mengatakan, "Kami menyisiri dinding gunung dan menemukan seorang pria di bawah, sedang berdiri.

"Kami menduga kemungkinan dialah orang yang sedang berdiri membaca peta itu. Di atas dia ada deretan tiga pohon kayu besar.

"Sangat tidak mungkin bisa selamat. Jadi, kami menelusuri jalan naik ke puncak gunung dan kami temukan beberapa alat pendakian milik pria itu yang tercecer sepanjang garis vertikal ke atas.

'Nyaris terbang'

"Peristiwa ini sangat menakjubkan. Dia pasti membentur pohon-pohon sewaktu jatuh dalam posisi nyaris seperti terbang."

Seorang petugas kesehatan diturunkan dengan tali untuk memeriksa pendaki itu. Dia tampak tidak cedera kecuali beberapa goresan dan lebam dan sedikit luka di dadanya.

Peta Sgurr di  Skotlandia

Skotlandia terkenal dengan kawasan yang memiliki banyak gunung

Lt Barker mengatakan, "Dia beruntung bisa hidup. Sangat sukar dipercaya bahwa seseorang yang jatuh setinggi itu di permukaan berbatu, masih bisa berdiri dan berbincang dengan kami di helikopter dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Betul-betul luar biasa. Saya harus mengatakan, ketika kami mendapat panggilan telefon dan tahu rincian tempat dia jatuh, kami menduga akan tiba di lokasi kejadian dengan skenario terburuk."

Pendaki gunung itu berjalan bersama tiga teman yang mencapai puncak ketika kecelakaan terjadi.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...