Ads

18 Januari 2011

Keajaiban - keajaiban dari Album Photo NASA

Bagikan:

NASA Astronomi Picture of the Day menangkap berbagai fenomena dari angkasa : tabrakan galaksi, nebula laba-laba, fitur Mars dan komet aneh, bintang-bintang dan gerhana yang terlihat dari Bumi. Setiap foto dari NASA serta fotografer amatir termasuk keterangan pendek informatif, ditulis oleh astronom Jerry Bonnell dan Robert Nemiroff. Tahun yang akan datang menjanjikan terlihat baru di Merkurius sebagai wahana Messenger memasuki orbitnya, pandangan dari dekat asteroid Vesta dan dua gerhana bulan total. Berikut ini adalah beberapa gambar terakhir.

[VIZCOLOR]

Itu mungkin terlihat seperti pohon di Mars, tapi itu bukan. Di sini, kelompok coretan coklat gelap diambil gambarnya oleh Mars Reconnaissance Orbiter pada bukit pasir ditutupi dengan es cahaya. Pada saat itu, matahari musim semi meleleh es karbon dioksida, mengungkapkan pasir gelap di bagian dalam bukit pasir Mars. Ketika pencairan terjadi di dekat bagian atas sebuah gundukan, pasir gelap dapat cascade ke bawah, meninggalkan lapisan permukaan gelap.


VIZCOLOR

Mimas, salah satu bulan Saturnus putaran yang lebih kecil, fitur kawah Herschel, salah satu kawah dampak yang lebih besar dalam tata surya. Dampak pada Mimas es jauh lebih besar dari salah satu yang menciptakan Herschel lebar 80 kilometer mungkin akan menghancurkan seluruh bulan.

VIZCOLOR

Rhea, salah satu bulan Saturnus yang lebih besar, tertangkap melintasi bulan lebih kecil Epimetheus dalam gambar yang diambil oleh pesawat ruang angkasa Cassini. Meskipun dua melihat dari dekat bersama-sama, Epimetheus sebenarnya jauh di belakang Rhea sangat kawah. Lebih jauh lagi, beberapa kompleks cincin Saturnus dapat dilihat. Belakang baik bulan dan cincin adalah Saturnus itu sendiri. Cassini akan mengorbit Saturnus untuk mempelajari sistem yang kompleks planet sampai setidaknya 2017.


VIZCOLOR

Salju capped gunung berapi di Kepulauan Aleutian di Alaska dilihat dari overhead dalam gambar ini, diambil dari satelit yang mengorbit Terra NASA, yang selalu memantau keadaan lingkungan bumi dan sistem iklim dengan lima sensor. Pulau-pulau berisi Gunung Cleveland gelisah, dekat pusat gambar, yang sedang musim panas lalu diamati untuk melihat apakah ia akan mengeluarkan awan abu yang dapat mempengaruhi perjalanan udara di atas bagian dari Amerika Utara. Jutaan gunung berapi yang kemungkinan besar telah aktif sepanjang sejarah bergolak dari permukaan bumi, meskipun hari ini, hanya sekitar 20 yang meletus pada suatu waktu tertentu.

source : http://online.wsj.com/article/SB10001424052748703791904576076353617760560.html?mod=WSJ_article_related

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...