Ads

19 Januari 2011

Kiat Aman Merenovasi Rumah

Bagikan:

alat_kemanan_renovasi












Merenovasi rumah memerlukan keahlian tersendiri. Selain itu, diperlukan juga sarana perlindungan yang memadai untuk menjamin keamanan saat merenovas rumah. Berikut ini adalah beberapa tips keamanan saat merenovasi rumah.

1. Pakailah pakaian pelindung. Pakaian pelindung yang dimaksud di sini misalnya seperti kacamata pelindung, sarung tangan, dan masker anti debu. Alat-alat ini akan melindungi Anda dari risiko cedera atau keracunan bahan kimia dari cat atau bahan kimia lain.

2. Bila menggunakan material yang berdebu dan berasap atau beracun (seperti cat), pastikan bahwa Anda menggunakan material tersebut di ruangan yang berventilasi. Selain itu, jika Anda seorang perokok, Anda tidak boleh merokok saat menggunakan material ini.

3. Gunakanlah alat-alat dengan cara yang benar. Jika tidak tahu cara menggunakan sebuah alat, tanyakan pada ahlinya. Atau, bacalah buku manual penggunaan atau pemasangan alat-alat.

4. Simpanlah material yang tajam atau runcing di tempat yang benar-benar aman. Ini bertujuan untuk menghindari kecelakaan yang tak diinginkan. Cabut juga alat-alat elektronik, seperti gergaji listrik jika tidak digunakan.

5. Siapkan alat pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran. Gunakan hidran, bukan air. Karena, kebakaran saat merenovasi bisa terjadi akibat kesalahan pemasangan alat listrik atau korsleting peralatan listrik.

6. Jangan memasang instalasi elektronik dan gas sendiri. Serahkanlah pada ahlinya.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...