Microsoft Security Essentials: Antivirus Gratis Seumur Hidup

Anda sudah membeli sebuah notebook. Seperti halnya benda apapun yang Anda miliki, tentunya Anda ingin melindunginya dari kerusakan, bukan? Untuk sebuah notebook atau PC desktop, kerusakan bisa terjadi pada dua hal: software dan hardware. Salah satu penyebab kerusakan yang mungkin merusak keduanya adalah virus. Apa perlindungan yang dibutuhkan untuk menghindarkan diri dari virus? Sudah tentu, Antivirus.

Antivirus gratis, bisa dipercaya?

Untuk memperoleh antivirus, Anda bisa membelinya atau memperoleh dengan gratis. Sayangnya, Antivirus gratis umumnya adalah antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan antivirus yang baru berdiri atau merupakan versi antivirus yang lebih rendah kemampuannya dari antivirus yang harus dibeli.

Microsoft Security Essentials: Gratis untuk pengguna Windows 7

Apabila Anda adalah pemilik notebook Acer yang sudah dilengkapi dengan Windows 7 sebagai bagian dari paket penjualan, Anda termasuk orang yang beruntung. Mengapa demikian? Sebab, pengguna semua pengguna Windows 7 asli berhak menggunakan antivirus gratis buatan Microsoft. Antivirus yang yang bernama Microsoft Security Essentials ini bebas di-download oleh pengguna Windows 7, langsung dari website microsoft.

Mendapatkan Microsoft Security Essentials

Untuk memperoleh Microsoft Security Essentials, Anda cukup mengarahkan browser Internet ke alamat http://www.microsoft.com/security_essentials/.

Selanjutnya, pilihlah tombol ‘Download Now’ untuk mulai mengunduh antivirus gratis ini. Pilihlah antivirus yang sesuai dengan Operating System yang Anda gunakan. Setelah memilih OS yang tepat, sistem akan langsung men-download file bernama mseinstall.exe.

Jalankan file mseinstall.exe untuk memulai proses instalasi. Ikuti perintah pada software instalasi dan pastikan bahwa Anda terkoneksi ke Internet. Sebab, salah satu bagian dari proses instalasi adalah men-download komponen-komponen antivirus ini. Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk melakukan restart, dan, selamat! Anda kini sudah memiliki antivirus gratis seumur hidup yang dikembangkan oleh perusahaan software terkemuka dunia, Microsoft.

Microsoft Security Essentials: Lebih Aman, Lebih Ringan, dan Gratis

Setelah Anda menginstalasi MSE, keamanan data dan notebook kini menjadi lebih terjamin. Selain itu, berbeda dengan beberapa antivirus lainnya, MSE ini cenderung ringan. Anda bahkan tidak akan merasa bahwa Anda memiliki antivirus ini membebani sistem. Tentu saja, yang paling penting, antivirus ini gratis untuk semua pengguna Windows 7. Jadi, saat Anda memilih notebook atau desktop PC, pastikan bahwa komputer tersebut sudah dilengkapi Windows 7 original, agar Anda bisa menikmati fasilitas gratis ini.

Comments