Ads

25 Januari 2011

Tim Mahitala berencana taklukan 2 puncak tertinggi yang tersisa

Bagikan:

Tim Mahitala berencana taklukan 2 puncak tertinggi yang tersisa


Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) Universitas Parahyangan telah berhasil mendaki lima dari tujuh puncak tertinggi di dunia. Tinggal dua puncak lagi yang harus diselesaikan: Puncak Denali di Alaska dan Puncak Everest di Nepal.

Menurut rencana, ekspedisi akan dilanjutkan Maret 2011. Tim ISSEMU akan mendaki Puncak Everest di Nepal yang merupakan puncak tertinggi di dunia lebih dulu. Selanjutnya, puncak ke tujuh yang dituju adalah Puncak Denali, Alaska, Amerika Utara. Rangkaian ini diharapkan dapat selesai 2012.

Kelima puncak yang telah dicapai adalah Carstensz Pyramid (Indonesia) pada Februari 2009, Kilimanjaro (Kenya) pada Agustus 2010, Elbrus (Rusia) pada Agustus 2010, Vinson (Antartika) pada Desember, dan Aconcagua (Argentina) pada Januari 2011. Pendakian ke Mt Vinson di Antartika merupakan prestasi tersendiri karena untuk pertama kalinya dilakukan orang Indonesia.

"Pencapaian puncak keempat, Mt Vinson di Benua Antartika ini, merupakan suatu bentuk dedikasi dari kami (Mahitala Unpar) kepada bangsa Indonesia karena merupakan pendakian yang pertama kalinya dilakukan oleh putra bangsa," kata Ketua Tim ISSEMU Sofyan Arief Fesa dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (23/1/2011).

Tim ISSEMU terdiri dari Sofyan Arief Fesa (27), Xaverius Frans (23), Broery Andrew (21), Janatan Ginting (21). Pada pendakian di Aconcagua, Max Agung Pribadi dari media Warta Kota ikut serta.


0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...