Ads

1 Februari 2011

Luar Biasa! Giggs Pemain Terhebat MU

Bagikan:

Manchester - Ryan Giggs terpilih sebagai pemain terhebat Manchester United sepanjang sejarah klub berjuluk Setan Merah itu. Penyerang asal Wales itu menyisihkan para pegenda Old Trafford.

Headline


Giggs terpilih menyandang predikat tersebut berdasarkan hasil polling terhadap para pendukung MU. Pemain senior nan lincah itu menyisihkan sejumlah pemain besar yang selama ini menjadi legenda Setan Merah, seperti Eric Cantona, George Best, dan Sir Bobby Charlton.

Kemampuan pemain berusia 37 tahun itu dalam menggocek bola dan menginsiprasi para punggawa MU telah memikat hati jutaan fans klub yang kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris itu. Karier sepakbolanya yang cemerlang dan loyalitasnya yang telah lebih dari 20 tahun bertahan di Old Trafford membuat para fans terpukau.

Sejak mulai berkiprah di MU pada 1991, Giggs ikut berperan besar dalam membantu klub mengumpulkan 11 gelar di Liga Primer, empat gelar Piala FA, dan dua kali menjadi kampiun di kancah Eropa.

Pencapaian terbaiknya ditorehkan pada 1999 ketika dia menorehkan gol kemenangan laga semifinal Piala FA melawan Arsenal. MU akhirnya menjuarai Piala FA itu dan torehan tersebut mengantarkan mereka menjadi treble winners.

“Jujur saya, saya tidak percaya, terutama karena begitu banyak pemain hebat di sini,” ujar Giggs merendah menanggapi pilihan para fans MU itu.

Giggs pun mengaku bahagia masih bisa bermain bersama para pemain muda MU. "Jujur saja, saya tidak merasa saya kini berumur 37 tahun. Saya sering bercanda dengan para pemain muda dan merasa saya masih termasuk pemain muda."

Tahun lalu, tim nasional Wales sempat menawari Giggs untuk menukangi kesebelasan tanah kelahirannya itu. Bahkan, saking membutuhkannya, timnas Wales rela jika Giggs nyambi sebagai pemain MU sekaligus pelatih Wales. Namun, Sir Alex tidak mengizinkannya. Bulan lalu, Giggs menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan sang mentor.

Inilah 10 pemain terbaik MU pilihan suporter.

1) Ryan Giggs

2) Eric Cantona

3) George Best

4) Sir Bobby Charlton

5) Cristiano Ronaldo

6) Paul Scholes

7) David Beckham

8) Roy Keane

9) Peter Schmeichel

10) Wayne Rooney.

0 comments:

Berikan Komentar Anda:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...