Ingin Panjang Umur, Minta Maaflah pada Istri


Bagi seorang pria mungkin terkadang gengsi untuk meminta maaf kepada pasangannya, bila melakukan kesalahan yang menyakiti pasangan. Tapi sebenarnya, meminta maaf kepada istri atau pasangan memiliki dampak positif bagi kesehatan Pria.

Sejumlah peneliti Amerika Serikat, seperti dilansir DailyMail, Senin (19/4/2010) mengungkapkan bahwa, meminta maaf pada istri dapat memperpanjang umur. Lantas, apa hubungan antara meminta maaf dengan umur panjang?

Hubungannya, dengan meminta maaf seseorang akan merasa lebih rileks dan terhindar dari stress. Seseorang yang terhindar dari stress dapat terhindar dari resiko kerusakan jantung.

Detak jantung Pria yang merasa bersalah dan tak mau meminta maaf pada pasangan akan lebih cepat 20 kali. Setelah mereka meminta maaf maka detak jantung dan tekanan darah akan kembali normal.

Peneliti tersebut, melakukan riset pada sekira 29 pria dan 59 pria dengan memeriksa tekanan diastolik pada darah. Tekanan diastolik merupakan ukuran tekanan pada darah selain sistolik. tekanan diastolik yang tinggi dapat terhubung dengan resiko penyakit stroke.

Hasil penelitian lain juga menunjukkan
bahwa tekanan diastolik perempuan lebih cepat kembali normal ketimbang pria, setelah meminta maaf. "Hasil penelitian menunjukkan, neminta maaf memiliki manfaat bagi kesehatan," ujar salah seorang peneliti.

Nah, mulai sekarang, bersediakah para pria meminta maaf pada pasangan Anda?

Comments