Robot Hewan Penjaga Hutan

VIVAnews - Kehidupan hewan-hewan liar di hutan sangat terancam. Hewan-hewan tersebut setiap saat bisa tertembak mati oleh para pemburu. Untuk mengatasi hal itu, Game & Fish Department, Amerika Serikat membuat robot yang berbentuk tiga hewan yaitu, beruang, kalkun dan rusa.

Robot hewan tersebut sengaja dibuat untuk menangkap para pemburu liar yang ingin memburu binatang. Robot-robot tersebut berperan seperti polisi hutan yang mengawasi dan melindungi hewan-hewan. Robot tersebut juga bisa mengeluarkan suara seperti polisi yang sedang menagkap penjahat.

"Robot ini umpan untuk memancing penjahat keluar," kata Ken Dinquel, juru bicara Game and Fish Department di Arizona, Amerika Serikat.

Dalam tubuh robot hewan tersebut berisi mesin pengendali gerak seperti yang ada di mobil-mobilan yang sering kita maiankan. Dengan pengendali tersebut petugas hutan bisa lebih mudah mengawasi hutan. Robot tersebut juga dilengkapi mata yang bisa bersinar saat malam hari.

Harga robot tersebut cukup mahal yaitu U$ 500 untuk robot berbentuk kalkun atau setara dengan Rp 5,5 juta, dan U$ 5.500 untuk robot beruang atau setara dengan Rp60,5 juta.

Comments

Post a Comment