5 Peristiwa Yang Mengubah Sejarah Dunia

1. Konstantinus I dan Konsili Nicaea 325 M.


Pada tahun 312 M, setelah kemenangan pada pertempuran Milvian Jembatan di 312, Konstantinus 1, penguasa Kekaisaran Romawi menjadi Kristen, dan ia memainkan aturan yang paling penting dalam penyebaran agama Kristen sebagai agama dominan di Kekaisaran Romawi dan di seluruh dunia.

Konstantinus 1 adalah orang yang mengadakan konsili pertama Nicaea terdiri dari Kristen pada tahun 325, prestasi utama pertemuan ini adalah penyelesaian masalah hubungan Yesus dengan Allah, pembangunan bagian pertama dari Syahadat Nicea, menetap perhitungan tanggal Paskah; dan diundangkannya hukum kanon awal.


2. 9 / 11 dan Perang Melawan Teror


Pada pagi hari 11 September 2001, dua pesawat menabrak menara kembar menewaskan sedikitnya 2.995 orang, Amerika Serikat langsung menuduh Al-Qaeda atas serangan ini, Amerika Serikat menyerang Afghanistan dan Irak dengan membuat alasan ini dan meluncurkan serangan teror Perang pada tahun 2001.

Amerika Serikat menamakan perang "melawan teror" tetapi orang berpikir sebaliknya, mereka mengatakan ini adalah perang melawan Islam dan Muslim, sembilan tahun telah berlalu sejak awal perang ini, namun tampaknya masih merupakan perang tanpa tujuan dan tanpa arah; Perang teror mengalihkan perhatian dunia terhadap terorisme dan AS sendiri telah menghabiskan triliun dolar pada Perang di Irak dan Afghanistan.
Sarankan terjemahan yang lebih baik


3. Runtuhnya Uni Soviet


Kejatuhan Uni Soviet pada tahun 1991 adalah salah satu peristiwa yang paling penting dari abad ke-20, sebelum pembubaran Uni Soviet ada dua kekuatan super di dunia, tapi setelah acara ini, Amerika Serikat muncul sebagai kekuatan super tunggal.
Jatuhnya serikat Soviet membuka jalan bagi kemerdekaan republik Asia Tengah dan juga bagi dunia unipolar dominan oleh kekuatan super tunggal Amerika Serikat.


4. Jatuhnya Kekaisaran Ottomon dan Mustafa Kamal


Selama Perang Dunia 1, Kesultanan Utsmaniyah sisi dengan Jerman terhadap Rusia yang terbukti mahal bagi mereka dan diberikan dorongan untuk jatuhnya Kekaisaran Ottoman; Pada 1916 orang-orang Arab memberontak terhadap Kekaisaran Ottoman menciptakan lebih banyak masalah untuk Kekaisaran.

Perjanjian Sèvres (10 Agustus 1920) adalah perjanjian damai antara kerajaan Usmani dan Sekutu pada akhir Perang Dunia I., 40 negara baru diciptakan setelah ini perjanjian dari wilayah mantan Kekaisaran Ottoman.


5. Penyerangan Pearl Harbor


Serangan terhadap Pearl Harbor alias "Hawaii Operasi" oleh Markas Besar Umum Kekaisaran Jepang, adalah serangan militer tanpa pemberitahuan yang dilakukan oleh Angkatan Laut Jepang terhadap pangkalan angkatan laut Amerika Serikat di Pearl Harbor, Hawaii pada pagi hari tanggal 7 Desember 1941.

Pearl Harbor mengakibatkan serangan Amerika Serikat masuk ke dalam Perang Dunia II, Motif sebenarnya dari serangan itu adalah untuk pencegahan Armada Pasifik AS dari perang yang mempengaruhi Kekaisaran Jepang berencana di Asia Tenggara, melawan Britania dan Belanda, serta sebagai AS di Filipina. Serangan itu dilakukan oleh 353 pesawat Jepang.

Comments

  1. Beberapa sejarah lainnya yang benar-benar merubah sejarah dunia, meskipun bukan peristiwa:

    1. Perang salib
    Perang salib merupakan perang terlama sepanjang sejarah. Adanya perang salib ini membuka mata dunia eropa sehingga mampu mengangkat kembali peradaban dunia Eropa yang telah lama dalam abad yang sering disebut abad kegelapan eropa.

    2. Serangan Bangsa Mongol Terhadap Emperium Abasyiah
    Serang Mongol yang begitu ganas telah meluluh lantahkan peradaban Islam, Dan memicu kemunduran Umat Islam dalam bidang keilmuwan.

    3. Abad Pencerahan Eropa
    5 Abad setelah perang Salib, eropa mencapai abad pencerahan, terutama dengan penemuan berbagai alat modern, membuat bangsa-bangsa Eropa melakukan kolonialisasi. Menyebabkan penjajahan terhadap bangsa-bangsa lain.

    ReplyDelete

Post a Comment