Bidadari Laut dari Antartika


Sea Angel nama keren nya..adalah hewan hasil evolusi dari Species Gastropoda ( kerang-kerang an ) tubuh nya dapat tumbuh sampai 5 cm,dengan tubuh yg transparan beberapa ilmuwan menyebut nya dengan nama lain dari Yunani,gymnos berarti "telanjang" dan soma yang berarti "tubuh." untuk dapat membedakan pembagian kelas keluarga dengan species biota laut yang berjenis mirip dengan nya. Perhatiin deh ujung antena di kepalanya,mirip Siput.



Perairan laut Antartika di daerah kutub adalah rumah tinggal bagi hewan mengagumkan ini. Sea Angel termasuk jenis Karnivora,makanan utama nya adalah Plankton2 kecil,dengan cara berburu unik..predator laut ini duduk dan menunggu mangsa nya,lalu dengan kecepatan sayap kecil nya yang dapat bergerak 2x per detik,sluurrpp..mangsa pun di sergap. Ada juga dengan cara berburu mengejar mangsa nya..secara punya sayap di dalam air gitu lho..
Sea Angel kerap pula di juluki dengan kupu-kupu laut.
Beberapa jenis Sea Angel memiliki mulut terminal dengan radula umum untuk moluska, dan tentakel untuk menangkap mangsanya, terkadang dengan pengisap mirip dengan cumi-cumi.



Sea Angel berjenis kelamin ganda ( hermafrodite ). Membuahi tubuh nya dengan cara (fertilisasi internal ) ,dapat membuahi tubuhnya sendiri dengan cara berganti kelamin setelah dewasa,lalu bertelur..dimana telur2 di lepas selama masa pemijahan,mengambang bebas sampai masa penetasan.






Comments