Dijual, Jaguar Bekas Pakai Ratu Elizabeth


LONDON--Sekilas pandang mobil Jaguar bekas pakai itu hanya tampak biasa. Namun, jika dilihat lebih dekat akan tampak beberapa fitur ekstra seperti lampu sirine serta jaringan radio yang langsung tersambung ke Kantor Perdana Menteri Inggris.

Ternyata mobil Daimler V8 warna hijau tersebut merupakan mobil bekas dipakai pribadi oleh Ratu Elizabeth II antara tahun 2001 hingga 2004.

Dengan catatan spedometer 14.000 mil, sebanyak 12.000 mil dikendarai sendiri oleh Ratu untuk berkeliling dari Istana Buckingham dan Windsor Castle.

Mobil itu dibuat secara khusus untuk keluarga kerajaan Inggris dan disesuaikan dengan permintaan dari Ratu Elizabeth.

Desain interior khusus tersebut antara lain tempat istirahat tangan yang spesial untuk menempatkan tas tangan Ratu serta formulis pendaftaran mobil dengan menggunakan nama Ratu masih didalamnya, seperti ditulis koran Independent.

Mobil yang harga pasarnya sekitar 65.000 pondsterling atau sekitar 99.310 dolar AS itu sebelumnya disimpan di sebuah garasi aman di pabrik Jaguar, hingga Peter Radcliffe seorang spesialis kolektor mobil membelinya.

Kini Radcliffe memberikan penawaran untuk membeli mobil tersebut secara online di www.hmthequeensdaimler.com.

"Mobil itu berada dalam kondisi baik dengan surat-surat lengkap, buku servis, kunci cadangan serta foto dari Ratu Elizabeth sedang mengendarai mobil," ujar Radcliffe dalam situsnya.

Sumber : republika.co.id

Comments