Final Fantasy XIV Takkan 'Berlabuh' di Xbox 360


Pemilik konsol game Microsoft Xbox 360 harus bersiap gigit jari, pasalnya game Final Fantasy XIV takkan mendukung konsol tersebut. Square Enix, selaku pengembang game itu menegaskan hanya akan menghadirkannya untuk versi PC dan Sony PlayStation PS3.

Produser Final Fantasy XIV, Hiromichi Tanaka seperti dilansir Softpedia, Rabu (22/6/2010) menyatakan, saat ini timnya sedang mendesain untuk versi Windows dan PS3, versi PS3 akan beroperasi di 720p (pixel) untuk memastikan kualitas gambar terbaik, sedangkan untuk PC bisa mencapai 1080p.

Diakui Tanaka, Final Fantasy XIV yang merupakan game MMO (Massive Multiplayer Online) akan keluar pada tahun ini. Pasalnya, Square Enix mengharapkan game tersebut bisa mengembalikan reputasi game yang sebelumnya dinilai tak terlalu sukses.

Final Fantasy XIV akan mengambil latar di Eorzea, sebuah wilayah yang disebut Hydaelyn. Ancaman invasi telah menyebabkan semua pasukan kerajaan di daerah merekrut dan mempersiapkan perang. Karena invasi itu sendiritak terjadi, maka semua tentara dan tentara bayaran tiba-tiba keluar dari pekerjaan, perlu bersatu dan terus petualangan untuk mencari nafkah. Pemain akan memerankan salah satu petualang tersebut, yang harus menggunakan semua sumber daya-nya untuk bertahan dan berkembang dalam permainan dunia.

Game ini merupakan game yang telah lama dikenal, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1987, Final Fantasy sudah terjual sebanyak 85 juta kopi di seluruh dunia.

Comments