Kecil-kecil Juga Bisa Jadi Juara Desain


Saat kecil dulu, tidakkah pikiran Anda seringkali berkelana ke sana-ke mari memikirkan keseruan-keseruan menemukan banyak hal-hal baru. Tak hanya belajar banyak hal, sering pula saat kecil dulu daya imajinasi kita berkeliaran, menemukan hal-hal baru. Semakin kita besar, semakin terkotak-kotakkan pula pikiran kita. Aturan-aturan, penyeragaman, jalur yang sudah diatur oleh orang lain untuk kita ikuti membuat daya imajinasi kita sulit berkembang. Betapa serunya dunia ini untuk dieksplor saat kita masih kecil dulu. Berikan kesempatan untuk si kecil menuangkan idenya dan biarkan ide tersebut dilihat dunia.

Princess Household B.V., perusahaan perangkat rumah tangga asal Belanda berlapis krom mengumumkan dibukanya kompetisi desain peralatan rumah tangga untuk anak-anak di Indonesia, Princess Kid's Designer of the World.

Dalam siaran pers, Aad Ouborg, CEO Princess Household Appliances B.V. mengatakan, "Anak-anak memiliki kemmapuan untuk menuangkan keinginan mereka ke dalam coretan gambar desain, sehingga menghasilkan sebuah produk yang bukan hanya fungsional, tetapi juga disukai anak-anak dan dewasa."

Tahun lalu, program ini sudah dilangsungkan, namun baru di beberapa negara saja. Tahun ini, Ashok P. Nanwani, Managing Director PT Mega Sukses Jaya, pemasok Princess Household di Indonesia, mengatakan, "Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk berkreasi dan berimajinasi menciptakan produk inovatif dan dikenal ke seluruh dunia," dalam acara konferensi pers ajang ini di Kitchenart, Central Park, Jakarta, hari ini.

Kompetisi ini terbuka untuk anak berusia maksimal 16 tahun, di seluruh Indonesia, yang dengan persetujuan orangtuanya, mengikuti program ini. Desainnya harus berupa produk peralatan rumah tangga yang inovatif. Formulir bisa ambil di showroom Kitchenart, lantai 2, no. 208-209, mal Central Park, Jakarta Barat, atau unduh di www.mykitchenart.com. Kiriman desain beserta keterangannya ditunggu hingga tanggal 31 Desember 2010.

Tiga karya terpilih di tingkat nasional se-Indonesia akan diikutsertakan dalam ajang kompetisi Kids' Designer of the World 2011. Hadiah yang ditawarkan adalah perjalanan ke Villa Princess di Phuket, seperangkat kompor Ariston, iPod Touch, dan lainnya. Produk yang berhasil menjadi juara akan dibuat menjadi kenyataan, dan untuk setiap produk yang terjual, si anak akan mendapatkan royalti.

Tertarik mendaftarkan si kecil untuk mengikuti ajang ini? Jangan lupa, bahwa kriteria kemenangan menyangkut originalitas, simplisitas, desain, memiliki nilai jual, dapat diproduksi, dan sustainabilitas.

Comments