Inilah Pantai Berpasir Hitam di Raja Ampat


Pesona Raja Ampat seolah tak ada habisnya. Selain pantai-pantai berpasir putih, Raja Ampat juga punya pantai berpasir hitam. Deretan pohon kelapa dan angin pantainya pun memesona. Selamat datang di Pantai Waisai tercinta!

Raja Ampat memang pantas menyandang gelar sebagai surganya dunia. Hamparan pulau-pulau kecil nan cantik, kekayaan biota bawah laut, terumbu karang berwarna-warni, dan pantai-pantai berpasir putih, menjadikan siapa pun jatuh cinta dengan Raja Ampat. Satu lagi pesona Raja Ampat yang tak kalah indah, yaitu Pantai Waisai Tercinta atau yang disingkat WTC di Waisai.

Pantai WTC terletak di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Pantai ini juga terletak di dekat Archophora Resort, salah satu tempat menginap di Waisai. detikTravel berkesempatan menyambangi tempat ini Juli lalu.

Uniknya, pantai ini berbeda dari pantai-pantai lainnya di Raja Ampat karena berpasir hitam. Meski begitu, kecantikannya tidak kalah. Deretan pohon kelapa menghiasi Pantai WTC. Lambaian khas daun kelapa akan merelaksasikan pikiran sembari menikmati angin yang sepoi-sepoi.

Anda dapat bersantai di pantainya sambil memandangi lautan luas di depan Anda. Pasir hitamnya sungguh eksotis dan menjadi keunikan tersendiri saat berkunjung ke Raja Ampat.

Tulisan 'PANTAI WTC' dengan huruf besar pun akan terlihat jelas di pantai ini. Menurut masyarakat sekitar dalam perbincangan dengan detikTravel, dinamakan Pantai Waisai Tercinta karena pantai ini menjadi tempat favorit untuk bersantai.

Terang saja, Anda akan melihat banyak aktivitas masyarakat saat berkunjung ke Pantai WTC. Di sore hari, anak-anak muda bermain bola dengan penuh gembira di pinggir pantainya. Anak-anak kecil yang lucu-lucu juga menghabiskan waktu untuk bermain pasir di pantainya.





Pantai WTC juga mempunyai bebatuan yang khas. Hal ini pun menjadi keelokan dan daya tarik tersendiri bagi para fotografer. Waktu tak akan berasa saat Anda memotret kecantikan pantai ini dan berbaur dengan masyarakat sekitar yang ramah. Ada juga tempat-tempat duduk untuk bersantai di dekat pinggiran pantainya untuk Anda.

Di dekat pantai juga terdapat toko oleh-oleh. Aneka macam kerajinan kayu dan tulan-tulang hewan dapat Anda temukan di sana. Harganya pun berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu, suvenir ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pantai WTC adalah bukti pesona Raja Ampat yang tak pernah habis. Selamat berkunjung ke Raja Ampat dan nikmati keajaibannya.

Comments